Resep Rollade dan nugget ayam sayur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rollade dan nugget ayam sayur Anti Gagal

Rollade dan nugget ayam sayur.

Resep Rollade dan nugget ayam sayur Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep rollade dan nugget ayam sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rollade dan nugget ayam sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rollade dan nugget ayam sayur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rollade dan nugget ayam sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rollade dan nugget ayam sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rollade dan nugget ayam sayur menggunakan 19 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rollade dan nugget ayam sayur:

  1. Gunakan 1 kg ayam filet dada.
  2. Siapkan 1/4 udang uk sedang.
  3. Siapkan 1 bh brokoli uk sedang.
  4. Sediakan 5 batang daun seledri.
  5. Gunakan 1 batang wortel uk besar.
  6. Ambil 2 butir telur ayam.
  7. Gunakan Tepung tapioka 2 sdm (aq skip karna abis).
  8. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  9. Sediakan Bumbu.
  10. Ambil 6 siung bawang putih.
  11. Siapkan Secukupnya royco ayam.
  12. Gunakan Secukupnya merica.
  13. Siapkan Secukupnya garam.
  14. Ambil Bahan untuk rollade.
  15. Ambil 4 butir telur.
  16. Ambil Alumunium foil.
  17. Gunakan Bahan untuk nugget.
  18. Sediakan Tepung panir / tepung roti.
  19. Ambil Tepung basah/ telor untuk celupan.

Langkah-langkah membuat Rollade dan nugget ayam sayur:

  1. Cuci bersih ayam Lalu potong2 dan bersihkan udang buang kulitnya.
  2. Aq haluskannya menggunakan chopper masukan potongan ayam filet… Udang dan bawang putih..jika sudah halus sisihkan.
  3. Buang kulit wortel… Cuci bersih bersama brokoli… Lalu parut wortel.. Dan ambil putik si brokoli… (hijaunya saja).
  4. Campur jd 1 di wadag ayam yg sudah di haluskan… Tambahkan royco ayam… Tepung..garam…telur dan merica…knp aq pakai royco? Karna penyedapnya hanya tinggal royco…biasanya aq pake kaldu koala untuk anak… Berhub stok habis jd aq pake yg ada aja.
  5. Untuk bikin rollade aq bikin kulitnya pakai telur aja karna buat anak… 1 telur aq kocok lepas… Panaskan teflon dengan api kecil kasih sedikit minyak lalu masukan telur… Masak hingga matang kekuningan… Jgn sampai coklat.
  6. Lalu siapkan alumunium foil secukupnya taro telur dadarnya di atas alumunium foil… Masukan ayam halusnya secukupnya gulung telur… Lalu gulung lg dengan menggunakan alumunium foil… Putar di bagian ujung2nya seperti permen sugus ?lalu kukus selama 20 menit dengan api sedang…. Setelah matang buka alumunium foil… Potong2 rollade nya ?.
  7. Sisa daging cincang aq mau bikin nugget… Aq masukan ke loyang untuk brownis…yg loyang panjang… Untuk uk loyang bebas ya… Lalu kukus selama 30 menit… Setelah matang sisihkan dan potong kotak….
  8. Siapkan tepung panir atau tepung roti… Baluri di tepung basah atau telur… Lalu gulung di tepung panir… Masukan wadah….
  9. Rollade dan nugget siap masuk freezer.
BARU  Resep Ayam Krispi Saos Richeese, Bikin Ngiler

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rollade dan nugget ayam sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!