Cara Gampang Membuat BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM Anti Gagal

BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM. Dengan terampil tangannya memetik tunas air, menjangkau pucuk yang menjalar tinggi. Tralala.lumayan mendapat sejumlah pucuk labu siam. Esoknya tersaji menu bobor pucuk labu siam campur buahnya.

Cara Gampang Membuat BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM Anti Gagal Didihkan santan dan bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Masukkan labu siam, tempe semangit dan gula, didihkan hingga keduanya lunak. Masukkan daun bayam, didihkan hingga bayam layu.

Lagi mencari inspirasi resep bobor pucuk labu dan labu siam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor pucuk labu dan labu siam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dengan terampil tangannya memetik tunas air, menjangkau pucuk yang menjalar tinggi. Tralala.lumayan mendapat sejumlah pucuk labu siam. Esoknya tersaji menu bobor pucuk labu siam campur buahnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor pucuk labu dan labu siam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bobor pucuk labu dan labu siam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bobor pucuk labu dan labu siam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM:

  1. Sediakan 1 ikat pucuk daun labu (metik di kebun).
  2. Ambil 5 buah labu Siam kecil kecil.
  3. Siapkan 1 sachet santan kara instan @65 ml.
  4. Gunakan Bumbu bumbu :.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 4 buah bawang merah.
  7. Ambil 2 sdt ketumbar sangrai.
  8. Gunakan 2 ruas kencur.
  9. Siapkan 5 butir kemiri goreng.
  10. Gunakan sepotong / satu buah tempe semangit / busuk.
  11. Gunakan 2 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdm gula merah sisir.
  13. Ambil 1 sdt kaldu bubuk jamur.
  14. Ambil 3 lembar daun salam.
  15. Ambil 1 ruas lengkuas geprek (me : lupa).
  16. Gunakan minyak goreng sedikit untuk menumis bumbu.
BARU  Resep Capcay sosis baso non MSG, Bikin Ngiler

Lihat juga resep Sayur bobor bayam labu siam enak lainnya. Pucuk labu biasa dimasak menjadi hidangan sayur bobor dengan campuran labu siam. Pucuk labu juga sering dijadikan lalapan rebus, urap, dan pecel. Bila ingin ditumis juga cukup dengan bumbu sederhana, yaitu bawang merah bawang putih, dan cabai yang dihaluskan.

Langkah-langkah menyiapkan BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM:

  1. Metik daun pucuk labu, petik petik yang muda, potong potong labu Siam..
  2. Siapkan bumbu bumbu, haluskan. Tumis dengan sedikit minyak sampai harum..
  3. Tambahkan air secukupnya masukkan labu Siam, masak sampai labu Siam empuk tambahkan gula dan kaldu bubuk jamur. Tambahkan santan kara. Terakhir masukkan daun pucuk labu Siam masak sampai matang..
  4. Masak sampai matang koreksi rasa. Angkat, Sajikan dengan menu lauk yang lain. (me : nasi merah, goreng tempe Garit dan Balado ikan dori fillet)..

Lihat juga resep BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM enak lainnya. Com Jangan Bobor Pucuk Labu SegerrSiang. Siangi pucuk labu, ambil daun dan batang mudanya, cuci bersih; Labu yang telah dihilangkan getahnya, kupas, potong-potong dan cuci. Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan). Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bobor pucuk labu dan labu siam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!