Resep Ayam Woku Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Woku Kemangi Anti Gagal

Ayam Woku Kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Resep Ayam Woku Kemangi Anti Gagal The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Lagi mencari ide resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku Kemangi menggunakan 20 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Woku Kemangi:

  1. Ambil 7 potong ayam.
  2. Sediakan secukupnya Garam, gula, merica, penyedap rasa.
  3. Gunakan secukupnya Air.
  4. Sediakan Minyak untuk menumis.
  5. Siapkan Bumbu Iris.
  6. Sediakan Lengkuas.
  7. Sediakan Sereh.
  8. Ambil Daun jeruk.
  9. Gunakan Daun salam.
  10. Gunakan Tomat.
  11. Ambil Kemangi.
  12. Sediakan Daun bawang.
  13. Gunakan Bumbu Halus.
  14. Sediakan 8 siung bawang merah.
  15. Ambil 4 siung bawang putih.
  16. Ambil Lombok kecil.
  17. Siapkan Cabe keriting.
  18. Gunakan 2 butir kemiri.
  19. Ambil 1 ruas kunyit.
  20. Ambil 2 ruas jahe.
BARU  Resep Cumi Basah Lada Hitam, Menggugah Selera

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Kemangi:

  1. Bersihkan ayam.
  2. Blender bumbu halus lalu tumis menggunakan minyak secukupnya. Masak hingga kandungan air habis..
  3. Masukkan sereh, daun jeruk, daun salam, dan lengkuas..
  4. Tambahkan air lalu masukkan ayam, garam, gula, merica, dan penyedap rasa. Tes rasa..
  5. Masak hingga ayam matang dan air menyusut..
  6. Masukkan irisan tomat dan kemangi..
  7. Siap dihidangkan..
  8. Semoga bermanfaat..

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!