Resep Gulai Cincang (sapi) khas Padang yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Gulai Cincang (sapi) khas Padang yang Menggugah Selera

Gulai Cincang (sapi) khas Padang.

Resep Gulai Cincang (sapi) khas Padang yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai cincang (sapi) khas padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai cincang (sapi) khas padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai cincang (sapi) khas padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai cincang (sapi) khas padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai cincang (sapi) khas padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gulai Cincang (sapi) khas Padang memakai 25 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Cincang (sapi) khas Padang:

  1. Gunakan daging kambing, potong2 agak kecil tp gak kecil2 amat.
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Gunakan cabe merah keriting.
  4. Siapkan cabe rawit.
  5. Gunakan bawang merah.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Sediakan kunyit.
  8. Ambil jahe.
  9. Siapkan ketumbar.
  10. Gunakan jinten.
  11. Siapkan pala.
  12. Sediakan garam.
  13. Ambil Bumbu cemplung :.
  14. Ambil serai, geprek.
  15. Siapkan lengkuas, geprek.
  16. Siapkan daun jeruk.
  17. Ambil daun kunyit, simpulkan.
  18. Siapkan bunga lawang.
  19. Sediakan kapulaga.
  20. Siapkan kayu manis.
  21. Sediakan asam kandis.
  22. Siapkan kaldu jamur.
  23. Siapkan minyak utk menumis.
  24. Sediakan air/santan cair.
  25. Gunakan santan kental.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging Kambing Masak Kecap Pedas Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Gulai Cincang (sapi) khas Padang:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama lengkuas, serai, daun jeruk, daun kunyit, kapulaga, bunga lawang/pekak, dan kayu manis sampai bumbu matang dan harum. Masukkan potongan daging, aduk2 sampai daging berubah warna.. Gulai Cincang (sapi) khas Padang
  2. Tuang santan cair, aduk rata, tutup wajan, masak smp bumbu meresap ke dlm daging dan daging empuk. Tuangkan santan kental, terus diadus sampai kuah menyusut dan daging empuk. Sajikan.. MaasyaaAllah makan basamo? Jangan lupa sambel ijo dan daun ubi yaaa mantulll??.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Cincang (sapi) khas Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!