Langkah Mudah untuk Membuat 16. Bobor bayam yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat 16. Bobor bayam yang Bisa Manjain Lidah

16. Bobor bayam. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat. Bobor Bayam ala Joeny Catering ini selain simpel juga memiliki rasa yang enak dan juga cocok untuk menu makan harian, recommended bangettt. Untuk bunda bunda yang sedang mencari resep Bobor Bayam enan juga lezat ala rumahan, kali ini Joeny Catering.

Langkah Mudah untuk Membuat 16. Bobor bayam yang Bisa Manjain Lidah Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa ke dalam wajan, campurkan sampai merata. Cicipi dahulu biar rasanya pas, segera matikan kompor biar sayur gak terlalu matang. Angkat dan sajikan bobor bayam selagi hangat.

Lagi mencari ide resep 16. bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 16. bobor bayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat. Bobor Bayam ala Joeny Catering ini selain simpel juga memiliki rasa yang enak dan juga cocok untuk menu makan harian, recommended bangettt. Untuk bunda bunda yang sedang mencari resep Bobor Bayam enan juga lezat ala rumahan, kali ini Joeny Catering.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 16. bobor bayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 16. bobor bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 16. bobor bayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 16. Bobor bayam menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 16. Bobor bayam:

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Ambil 1/2 buah labu siam/jepan.
  3. Sediakan Bumbu-bumbu.
  4. Ambil 1 siun bawang putih ukuran besar.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Sediakan 1 ruas kencur.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas/laos, digeprek.
  8. Gunakan 1 butir kemiri.
  9. Ambil 2 lembar daun salam.
  10. Gunakan 1 bungkus atau 65 ml santan instan.
  11. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Ambil 1/2 keping gula merah ukuran kecil.
  14. Ambil Air matang.
  15. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis.
BARU  Resep Sayur Asam Jawa, Enak Banget

Nah, itulah cara membuat dan resep bobor bayam yang bisa jadi menu harianmu. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat.

Langkah-langkah membuat 16. Bobor bayam:

  1. Siapkan bahan dan bumbu..
  2. Cuci bersih sayur dan bumbu. Sayur dipotong sesuai selera. Kemudian haluskan bawang merah, bawang putih, garam, kencur, ketumbar, dan kemiri..
  3. Siapkan minyak. Jika sudah panas, tumis bumbu halus sampai harum. Kemudian tambahkan: salam dan laos..
  4. Jika sudah harum, tambahkan air, rebus hingga mendidih, tambahkan gula merah, dan koreksi rasa. Kemudian masukkan labu siam..
  5. Saat labu siam setengah matang, masukkan bayam, dan santan. Aduk terus supaya santan tidak pecah dan sayuran matang..
  6. Bobor bayam pun siap disandingkan dengan tante bacem dan sambal ??.

Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Yuk, simak beberapa lauk pendamping sayur bobor bayam di bawah ini! Masakan sederhana murah dan mudah namun tetap memiliki cita rasa yang tidak kalah nikmat nya,. sayur bobor bayam ini lebih nikmat lagi kalau disajikan bersa. Beri garam dan kaldu bubuk, aduk hingga tercampur rata. Terakhir masukkan bayam, lalu masak sebentar hingga layu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 16. bobor bayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!