Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget ayam wortel Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget ayam wortel Anti Gagal

Nugget ayam wortel. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Contact Pesona Nugget Ayam Wortel on Messenger. sedikit proses pembuatannyaa.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget ayam wortel Anti Gagal Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Nugget ayam yang jadi kesukaan anak, bisa Anda siapkan sendiri, bahkan bisa dijadikan menu Anda bisa menambahkan sayuran seperti wortel serut atau cincang ke dalam adonan ayam agar ada. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan.

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam wortel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nugget ayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Contact Pesona Nugget Ayam Wortel on Messenger. sedikit proses pembuatannyaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget ayam wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nugget ayam wortel memakai 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nugget ayam wortel:

  1. Sediakan 400 gr ayam fillet/ ayam giling.
  2. Ambil 2 buah wortel parut.
  3. Siapkan 150 gr keju parut.
  4. Ambil 2 butir telur.
  5. Ambil 4 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 4 sdm tepung roti/tepung panir.
  7. Siapkan 2 sdm tapioka.
  8. Gunakan 1 buah bawang bombay cincang.
  9. Gunakan 6 siung bawang putih parut.
  10. Sediakan 1/2 sdt merica.
  11. Gunakan 1,5 sdt kaldu jamur.
  12. Ambil 1,5 sdt garam (sesuaikan ya).
  13. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  14. Gunakan 2 sdm mayonaise (sy skip).
  15. Sediakan 2 sdm seledri iris halus (sy skip).
  16. Sediakan Bahan pelapis.
  17. Siapkan Putih telur.
  18. Gunakan Secukupnya tepung roti.
BARU  Resep Kepala Ceker Bumbu Mie Ayam, Bisa Manjain Lidah

Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat. Chicken Nugget Veggie Wortel Nugget ayam natural dengan banyak sayur wortel. Komposisi : Daging ayam, tepung, bumbu alami, garam, breadcrumb, wortel. Dream – Nugget ayam yang sering kita peroleh di supermarket merupakan salah satu menu favorit untuk di waktu-waktu tertentu.

Cara membuat Nugget ayam wortel:

  1. Cuci bersih ayam kemudian potong2 lalu blender dengan blender kecil sampai halus..
  2. Campurkan semua bahan dalam satu wadah lalu aduk2 hingga rata (kalo mau tes rasa sedikit, jika kurang bisa tambah garam kalo menurut sy cukup)..
  3. Siapkan loyang lalu beri alas plastik dan olesi dengan minyak tipis..
  4. Masukan adonan dalam loyang lalu ratakan kemudian kukus pada panci yang telah panas biarkan selama 25 menit..
  5. Setelah matang biarkan dingin kemudian keluarkan dari loyang potong2 sesuai selera..
  6. Siapkan bahan pelapis masukan nugget ke dalam putih telur lalu celupkan ke dalam tepung roti lalu tata dalam wadah tertutup kemudian simpan dalam frezeer minimal 3 jam biar set..
  7. Goreng dengan minyak panas api kecil hingga kuning kecoklatan lalu sajikan..

Yuk bikin nugget ayam wortel agar buah hati makin doyan makan. Biasanya masyarakat hanya mengonsumsi nugget ayam saja. ID – Agar nugget ayam yang kita santap menjadi semakin nikmat dan lebih sehat, berikut ada resep membuat nugget ayam yang dikombinasikan dengan keju dan wortel. Campur bahan ayam, wortel, daun bawang, garam ,merica, gula pasir, minyak wijen. Resep wortel kali ini bisa dibuat berbentuk nugget yang biasanya menjadi makanan favorit si kecil.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!