Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kambing yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kambing yang Sempurna

Nasi Goreng Kambing.

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kambing yang Sempurna

Sedang mencari ide resep nasi goreng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kambing menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Kambing:

  1. Ambil daging kari kambing dengan bumbunya.
  2. Sediakan nasi putih.
  3. Ambil minyak samin.
  4. Gunakan Bumbu iris:.
  5. Sediakan bawang bombay.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Gunakan tomat.
  8. Gunakan daun bawang.
  9. Sediakan daun jeruk.
  10. Gunakan kecap manis (opsional).
  11. Sediakan garam, gula, penyedap rasa (opsional).

Cara membuat Nasi Goreng Kambing:

  1. Siapkan semua bahan, cincang bawang putih dan bawang bombay. Iris tomat dan daun bawang. Iris juga daging kari kambing..
  2. Panaskan minyak samin, tumis bawang bombay, bawang putih dan tomat hingga wangi, masukkan daun jeruk. Masukkan irisan daging kambing beserta bumbu kuah karinya. Aduk rata..
  3. Masukkan nasi, aduk hingga bumbu tercampur dengan nasi. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa serta daun bawang. Tes rasa (saya juga menambahkan kecap manis, ini opsional juga yaaa)..
  4. Sajikan dengan acar sebagai pelengkap..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kambing iga goreng rosemary Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!