Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Enak

Nasi Mandhi Kambing.

Bagaimana Membuat Nasi Mandhi Kambing, Enak

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi mandhi kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi mandhi kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi mandhi kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi mandhi kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Mandhi Kambing memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Sediakan Daging kambing.
  2. Sediakan beras basmati.
  3. Sediakan bawang bombay cincang.
  4. Ambil bawang putih cincang.
  5. Siapkan jahe cincang.
  6. Gunakan bumbu mandhi cairo food.
  7. Siapkan kayu manis.
  8. Ambil daun salam india.
  9. Ambil kapulaga hijau.
  10. Gunakan cengkeh.
  11. Ambil lemon kering.
  12. Gunakan Pewarna kuning.
  13. Gunakan air.
  14. Ambil Minyak samin/ minyak goreng.

Cara menyiapkan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Rebus daging kambing sebentar, lalu buang airnya.
  2. Haluskan bawang bombay, bawang putih, jahe. Tumis sampai harum, masukkan kapulaga,cengkeh, kayu manis, daun salam, dan lemon kering.
  3. Masukkan air 1000 ml, masukkan daging kambing, beri garam + penyedap,masak sampai empuk. Sambil menunggu daging empuk, cuci beras dan rendam selama 1 jam.
  4. Setelah daging empuk, ambil airnya, masak bersama beras basmati. Ukuran air seruas jari diatas permukaan beras, jika kurang bisa ditambah. Koreksi rasa.
  5. Setelah nasi matang, siram dengan sedikit air+ pewarna kuning, lalu diasapi dengan arang yg sdh dibakar dan beri minyak, lalu ditutup panci yg rapat selama 5 menit..
  6. Usap2 daging kambing dg pewarna kuning, jika kurang asin bisa tambahkan garam. Panggang di oben atau di teflon. Lalu asapi lg dg arang bakar, ditutup rapat dlm wadah. Setelah 5 menit, siap di sajikan.
BARU  Resep Kofta Kebab (1) Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Mandhi Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!