Resep Bobor Bayam Oncom yang Sempurna

Diposting pada
Resep Bobor Bayam Oncom yang Sempurna

Bobor Bayam Oncom. The dishes are quite salty Peda Steamed. Bobor Spinach by Wyd Chairunnisa. kumpulan resep tradisional Yuk buat sayur bobor bayam dengan resep di bawah ini. Menyediakan berbagai resep makanan dan minuman.

Resep Bobor Bayam Oncom yang Sempurna View the profiles of people named Bobor Bayam. Bahan sederhana dan cara membuatnya juga mudah. Ini enak karena daun bayam teksturnya empuk lembut, lalu rasanya juga gurih, jadi cocok untuk anak-anak.

Sedang mencari inspirasi resep bobor bayam oncom yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam oncom yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

The dishes are quite salty Peda Steamed. Bobor Spinach by Wyd Chairunnisa. kumpulan resep tradisional Yuk buat sayur bobor bayam dengan resep di bawah ini. Menyediakan berbagai resep makanan dan minuman.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam oncom, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor bayam oncom yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor bayam oncom yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Bayam Oncom memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bobor Bayam Oncom:

  1. Sediakan 2 ikat bayam.
  2. Gunakan 2 potong oncom, potong dadu.
  3. Gunakan 1 bks santan kara.
  4. Sediakan Secukupnya garam.
  5. Siapkan Secukupnya gula putih.
  6. Siapkan Secukupnya merica.
  7. Siapkan Minyak untuk menumis.
  8. Ambil Bumbu tumis.
  9. Ambil 4 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 3 buah cabe hijau.
  12. Ambil 3 lb daun salam.
  13. Sediakan 1 Batang serai.
  14. Gunakan 2 ruas lengkuas.
BARU  Resep Capcay Kuah Mudah Anti Gagal

Sementara kalau untuk orang tua, yang diolah. Find Sayur Bobor Bayam Soup Made Spinach stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Ntah kapan terakhir maem bobor bayem ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Bayam Oncom:

  1. Siapkan bahan. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan cabe hijau, daun salam, serai, lengkuas.
  2. Masukkan oncom, tumis dl sebentar sampai setengah matang. Tambahkan air sampai mendidih, lalu masukkan bayam. Masukkan garam, gula, merica dan santan. Terakhir masukkan santan, koreksi rasa.
  3. Bobor bayam oncom siap disajikan. ??.

Karena kalau nyayur bayem, pasti dibikin sayur bening. Trus, kapan hari pas chat sama adek ipar, dia crita sarapan bobor bayem. Silakan mencoba resep ini dijamin enak dan suka. Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor bayam oncom yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!