Cara Gampang Membuat Bobor Bayam Labu Siam Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bobor Bayam Labu Siam Anti Gagal

Bobor Bayam Labu Siam. Save on Top Products for Every Skin Type. Free UK Delivery on Eligible Orders! Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya.

Cara Gampang Membuat Bobor Bayam Labu Siam Anti Gagal Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis. Sangat cocok di santap dengan lauk seperti ati ampela goreng, tahu tempe goreng, ikan asin dan sambal terasi.

Sedang mencari inspirasi resep bobor bayam labu siam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam labu siam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam labu siam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bobor bayam labu siam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Save on Top Products for Every Skin Type. Free UK Delivery on Eligible Orders! Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor bayam labu siam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam:

  1. Siapkan 1 ikat bayam.
  2. Ambil 1 buah labu siam.
  3. Ambil 1 bks santan instan (me: Kara @65 ml).
  4. Siapkan ? Bumbu Halus.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  7. Ambil 1 ruas jari kencur.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Sediakan ? Bumbu Lainnya.
  10. Siapkan 1/2 sdm kaldu ayam bubuk.
  11. Ambil 1/2 keping kecil gula merah.
  12. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  13. Gunakan 1/2 sdt garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chicken Corn Salad on Crackers Anti Gagal

Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan). Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan). Selain dimasak sayur bening, bayam jg enak dimasak bobor, dipadu dg sayur lain spt labu siam dan wortel. Mengingatkan dulu ketika masih kecil, ibu saya sering masak sayur bobor bayam & labu siam ini? Knp sayur bobor ini identik dg sayur.

Cara membuat Bobor Bayam Labu Siam:

  1. Petik dan siangi daun bayam, kupas dan potong-potong labu Siam, cuci bersih dan sisihkan. Siapkan bahan bumbu halus..
  2. Uleg bumbu halus, tumis dengan sedikit minyak panas hingga harum, tuang air secukupnya, tunggu sampai mendidih..
  3. Kemudian masukkan labu Siam, masak hingga labu siam, tambahkan gula merah, masak hingga labu siam cukup matang..
  4. Lalu masukkan daun bayam, aduk aduk hingga bayam agak layu, masukkan santan instan, tambahkan bumbu lainnya garam, gula pasir, kaldu ayam bubuk, masak hingga santan matang, tanak dan mendidih sambil terus diaduk pelan agar santan tidak pecah (jangan lupa koreksi rasa dan sesuaikan selera ya)..
  5. Bobor Bayam Labu Siam siap disajikan untuk menu makan keluarga ??.

Ilustrasi gambar, sayur bobor bayam labu siam, berbalur kecambah delai. Pagi tadi usai salat subuh, suami meminta dimasakin bobor bayam untuk santap siang. Katanya, kangen dengan menu sayur hijau tersebut. Sebenarnya dari kemarin ingin mengolah bayam dan kecambah. Rencana akan dimasak bening, Berhubung suami ingin bobor, ya, siap laksanakan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor bayam labu siam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!