Cara Gampang Menyiapkan Ayam Lada Oregano yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Lada Oregano yang Lezat

Ayam Lada Oregano. Mencoba perbedaan lada hitam dan putih. Lalu aduk hingga matang dan air sedikit menyusut. Jika sudah matang, kecilkan api dan masukkan keju parut dan ayam yang.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Lada Oregano yang Lezat Bagi pecinta ayam, mungkin hidangan ayam lada hitam ini sudah sangat familiar. Yuk, cari tahu gimana sih cara membuat resep ayam lada hitam ala rumahan yang bikin ketagihan. Ayam digaulkan dengan garam dan lada hitam.

Sedang mencari ide resep ayam lada oregano yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam lada oregano yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mencoba perbedaan lada hitam dan putih. Lalu aduk hingga matang dan air sedikit menyusut. Jika sudah matang, kecilkan api dan masukkan keju parut dan ayam yang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam lada oregano, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam lada oregano yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam lada oregano yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Lada Oregano menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Lada Oregano:

  1. Ambil 1 ekor ayam potong-potong (rebus dulu hingga daging empuk).
  2. Siapkan 6 sdm saus lada hitam.
  3. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  4. Sediakan 2 sdm oregano.
  5. Siapkan 6 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 2 batang serai.
  7. Gunakan 3 lombok hijau iris tipis.
  8. Gunakan 4 lombok merah iris tipis.
  9. Ambil 2 lombok rawit iris tipis.
  10. Siapkan 3 sdm mentega untuk menumis.
  11. Gunakan 4 sdm minyak goreng.
  12. Ambil 1 liter kaldu ayam.
  13. Gunakan Bahan tumis.
  14. Gunakan 1 siung bawang bombay.
  15. Sediakan 2 siung bawang merah.
  16. Siapkan 2 siung bawang putih.
BARU  Resep Ayam suwir bunga kecombrang yang Enak

Bagi pasangan muda resep memasak ayam lada hitam ini pas untuk dicoba. Bunda tinggal ketik resep ayam lada hitam ala gingsul maka tips memasak dan langkahnya pun siap di ikuti. Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya adalah ayam lada hitam. Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas.

Langkah-langkah membuat Ayam Lada Oregano:

  1. Panaskan penggorengan dan kemudian masukkan minyak goreng dan mentega.
  2. Masukkan bahan tumis yang telah diiris terlebih dulu ke dalam wajan, tumis hingga layu.
  3. Masukkan ayam potong ke dalam pinggan, aduk rata dengan bahan tumis.
  4. Campurkan dengan kecap, saus lada hitam, oregano, seluruh irisan cabai & daun jeruk. Lalu aduk kembali hingga merata.
  5. Masukkan kaldu ayam dan aduk kembali dengan merata.
  6. Tunggu kuah kaldu mendidih dan bumbu menyerap ke dalam daging.
  7. Setelah kuah kaldu menyusut dan saus merasuk ke dalam daging, matikan kompor dan sajikan ayam dengan nasi hangat.

Ground oregano is a type of spice that is made by drying oregano herbs and grinding them into powder. Oregano leaves are not ground as finely. The more finely ground the stronger the flavor. Ayam panggang yang dibakar rangup pada sebelah luar dan lembut pada bahagian isi dalam sangat lah sesuai dihidangkan bersama nasi ayam , nasi beriani,nasi lemak, nasi kerabu ayam bakar malah. Seperti membuatnya menjadi menu ayam goreng tepung saus lada hitam ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Lada Oregano yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!