Resep Nugget Ayam Wortel Spesial yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nugget Ayam Wortel Spesial yang Menggugah Selera

Nugget Ayam Wortel Spesial. Di channel saya lagi ada giveaway special lho,, hadiahnya pun special. Hai para Bunda, di video kali ini saya membuat nugget ayam wortel. Ini adalah menu MPASI sebagai lauk atau buat cemilan juga bisa.

Resep Nugget Ayam Wortel Spesial yang Menggugah Selera Tekstur cincangan daging ayam akan terasa makyus di setiap gigitannya. Nugget ayam adalah produk ayam yang dibentuk dari daging cincang dilapisi tepung roti dan telur, lalu digoreng atau dipanggang. Nugget tidak selalu terbuat dari ayam atau daging, nuget wortel atau tahu juga tidak kalah enak dan bergizi.

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam wortel spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam wortel spesial yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam wortel spesial, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam wortel spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di channel saya lagi ada giveaway special lho,, hadiahnya pun special. Hai para Bunda, di video kali ini saya membuat nugget ayam wortel. Ini adalah menu MPASI sebagai lauk atau buat cemilan juga bisa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam wortel spesial yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget Ayam Wortel Spesial menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nugget Ayam Wortel Spesial:

  1. Ambil 250 gr Ayam giling (saya dada+paha fillet).
  2. Siapkan 1 bh Wortel besar diparut.
  3. Ambil 2 btr Telor ayam kocok lepas.
  4. Ambil 3 sdm Tepung tapioka.
  5. Sediakan 1 sdm Tepung terigu.
  6. Gunakan 1 bh Bawang Bombay cincang (sy bw.merah krn habis).
  7. Ambil 3 siung Bawang putih haluskan.
  8. Ambil 1 sdt Kaldu bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt Garam.
  10. Ambil 1/2 sdt Gula pasir.
  11. Siapkan 1/4 sdt Lada putih bubuk.
  12. Gunakan Bahan Pelapis.
  13. Sediakan 2 btr Telor ayam kocok lepas.
  14. Gunakan Secukupnya Maizena.
  15. Sediakan Secukupnya Tepung panir/ Tepung roti mix.
BARU  Resep Ayam oat kesukaan anak2 u/18m+ yang Menggugah Selera

Berikut ini sudah kami pilihkan untuk anda resep nugget ayam wortel dan nugget lainnya dengan berbagai varian. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis. Membuat nugget ayam sederhana terdiri dari tiga tahapan yakni membuat adonan, mengukus, kemudian mengiris dan menggoreng nugget. Nugget Ayam sendiri paling banyak peminatnya memang dari kalangan anak-anak, tak heran lantas jika banyak ibu-ibu yang mencari Resep Nugget Ayam di google.

Cara membuat Nugget Ayam Wortel Spesial:

  1. Siapkan semua bahan, lalu masukkan bahan² utama kecuali bahan pencelup ke dalam wadah..
  2. Aduk² semuanya hingga rata..
  3. Kemudian siapkan kukusan lalu panaskan. Selagi menunggu kukusannya panas, siapkan loyang lalu olesi margarin/minyak. Masukkan adonan ke dalam loyang..
  4. Kukus adonan selama 30-40 menit. Setelah itu angkat dan potong²..
  5. Siapkan bahan pencelup, lalu balurkan adonan yang sudah dipotong² kedalam maizena, lalu celupkan ke dalam telor kocok, terakhir guling²kan ke dalam tepung panir. Nugget siap untuk disimpan dalam kulkas. Biarkan selama 15 menit dalam kulkas baru digoreng agar tepung benar² melekat. Jika untuk stok, baiknya disimpan di tempat kedap udara dan disimpan di freezer. Selamat mencoba bunda² ?.

Tak perlu berlama-lama berikut bahan dan cara memmbuat nugget ayam ala Sedia Resep Masakan. Mulai dari resep nugget ayam wortel, sederhana, sayur, keju, hingga yang. Resep Nugget Ayam – Selain bisa diolah menjadi makanan berkuah, seperti soto, kari ataupun bumbu kecap. Ternyata daging ayam juga dapat kamu olah menjadi makanan kudapan dan juga lauk pauk sebagai teman. Chicken Nugget Veggie Wortel Nugget ayam natural dengan banyak sayur wortel.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nugget ayam wortel spesial yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!