Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Sayur Bobor Bayam. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal Lihat juga resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam enak lainnya. Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor. Nah, kali ini ResepKoki akan membagikan tips cara membuat bobor bayam yang lezat dan sederhana.

Lagi mencari ide resep sayur bobor bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor bayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor bayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bobor bayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bobor bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Bobor Bayam memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bobor Bayam:

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Gunakan 1 ikat kemangi.
  3. Siapkan 1 potong kenthi (labu air).
  4. Siapkan 1 tongkol jagung manis.
  5. Gunakan Secukupnya cabe rawit utuh untuk cemplungan (optional).
  6. Ambil Bumbu Uleg:.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 3 butir bawang merah.
  9. Ambil 1 cm kencur.
  10. Siapkan 3 butir kemiri.
  11. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Siapkan Secukupnya garam, gula, lada bubuk, penyedap rasa (kaldu jamur).
  13. Ambil Bumbu Cemplung:.
  14. Ambil 2 lembar daun salam.
  15. Gunakan 2 cm lengkuas digeprek.
  16. Ambil 1 sachet santan KARA uk. 65 ml.
  17. Ambil 500 ml air (kurleb segitu ya Bund).
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Sop Tulang Ayam?? yang Enak Banget

Pilih daun bayam yang hijau segar. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat.

Langkah-langkah membuat Sayur Bobor Bayam:

  1. Siangi daun bayam dan daun kemangi, potong-potong labu air dan jagung manis, cuci bersih..
  2. Haluskan bumbu uleg, tumis dalam wajan bersama lengkuas dan daun salam. Jika sudah wangi, pindahkan ke panci. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih lalu masukkan santan, gula, garam, lada bubuk, dan penyedap rasa..
  3. Sambil diaduk-aduk dan mendidih, cicip rasanya. Bila sudah pas, masukkan jagung manis. Tunggu beberapa saat hingga matang, baru masukkan bayam, kemangi, dan labu air. Masak lagi hingga sayuran matang tapi jangan sampai overcooked ya. Selamat menikmati bersama nasi, sambal terasi, dan ikan goreng. Masya Allah, nikmat mana lagi yang kau dustakan?.

Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Setelah jadi, sayur bobor bayam bisa disantap bersama nasi putih hangat serta lauk tempe atau ikan. Penasaran bagaimana cara membuat bobor bayam? Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya. Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bobor Bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!