Resep Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy yang Enak

Diposting pada
Resep Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy yang Enak

Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy.

Resep Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy yang Enak

Lagi mencari ide resep lamb curry puff / pastel kambing crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lamb curry puff / pastel kambing crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lamb curry puff / pastel kambing crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lamb curry puff / pastel kambing crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lamb curry puff / pastel kambing crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy memakai 27 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy:

  1. Sediakan Bahan Isi.
  2. Ambil daging kambing cincang.
  3. Gunakan jahe, tumbuk halus.
  4. Ambil bawang putih, tumbuk halus.
  5. Gunakan jinten bubuk.
  6. Sediakan cabe merah bubuk boleh lebih jika suka pedas.
  7. Gunakan garam masala.
  8. Gunakan yogurt (boleh di skip).
  9. Gunakan lemon juice.
  10. Gunakan garam.
  11. Gunakan bawang bombai besar, cincang halus.
  12. Ambil minyak sayur untuk menumis.
  13. Siapkan Air – + 100 ml untuk tumisan.
  14. Gunakan susu cair.
  15. Sediakan kentang ukuran sedang, potong kotak kecil, kukus matang.
  16. Siapkan kacang polong frozen.
  17. Siapkan daun ketumbar.
  18. Siapkan tepung terigu.
  19. Siapkan Bahan Kulit A (adonan water base).
  20. Siapkan tepung terigu protein sedang.
  21. Sediakan air.
  22. Siapkan mentega.
  23. Ambil garam.
  24. Sediakan Bahan Kulit B (adonan oil base).
  25. Gunakan tepung terigu protein sedang.
  26. Sediakan mentega.
  27. Gunakan butter.

Cara membuat Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy:

  1. Untuk Membuat Adonan Kulit: Campur semua bahan water base, diuleni sampai merata. Tidak harus diulenin sampai kalis. Bulatkan adonan, bungkus plastik dan istirahat kan dalam kulkas 30 menit..
  2. Campur bahan adonan oil base, uleni sampai rata, bentuk bulatan, bungkus plastik dan istirahatkan dalam kulkas 30 menit.
  3. Keluarkan kedua adonan dari kulkas. Gulung/pipihkan adonan water base. Taruh adonan oil base di atas water base dan bungkus adonan oil base dengan water base..
  4. Tipiskan adonan menggunakan roller sampai menjadi ukuran 25 x 35 cm. Gulung adonan, bungkus plastik, istirahat kan di kulkas 30 menit.
  5. Keluarkan adonan dari kulkas, ulangi pipihkan dengan roller menjadi 25 x 35 cm, dan kembali gulung.
  6. Potong gulungan adonan setebal 1- 11/2cm. simpan adonan di kulkas jika belum mau langsung dipakai. Penyimpanan dan pengistirahatan adonan di dalam kulkas bertujuan supaya adonan water base dan oil base tidak menyatu. sehingga akan membentuk lapisan2 tipis dan krispi setelah digoreng..
  7. Membuat Isian: Campurkan rata daging kambing, jahe, bawang putih, jinten, cabe bubuk, garam masala, yogurt, lime juice, garam. Marinasi selama 10 menit..
  8. Tumis bawang bombai hingga matang. masukkan campuran daging kambing, tumis sekitar 3 menit, tambahkan air, masak hingga matang. Tambahkan kentang kukus, kacang polong, lanjut tumis sebentar. tambah kan susu cair sambil terus diaduk. setelah cairan agak menyusut, tambahkan tepung terigu dan daun ketumbar, matikan kompor. pindahkan daging ke mangkok, tunggu hingga dingin..
  9. Membuat Pastel: Ambil satu potongan adonan kulit. Tipiskan adonan dengan roller hingga ketebalan sekitar 1 mm. Tuang daging sisian di tengah adonan, lipat adonan dan cubit pinggiran adonan..
  10. Goreng dalam rendaman minyak panas. Minyak harus panas dan cukup merendam semua sisi pastel. Jika minyak kurang panas, adonan kulit akan terbuka/pecah. Goreng hingga matang, warna kecoklatan. Sajikan dengan saos sambal dan yogurt..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng kambing bumbu instan bango? Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lamb curry puff / pastel kambing crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!