Cara Gampang Menyiapkan Bobor Sawi Putih Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bobor Sawi Putih Anti Gagal

Bobor Sawi Putih. Video kali ini AMaa Bee INA Channel akan membuat resep memasak Bobor Sawi Putih, Lagi -lagi sawi mungkin sobat masak mikir kenapa? karena. Assalamualaikum moms ? Saya mau share resep dari ibu saya, ini salah satu menu favorit saya klo pulang ke Kuningan karena emang dasarnya saya suka sayuran, apalagi klo berkuah+bersantan beuuhhh endoolll pisan ??? #cookpad_id #cookpadindonesia. Potong sawi putih, lalu cuci bersih.

Cara Gampang Menyiapkan Bobor Sawi Putih Anti Gagal Masukkan sawi putih yang sudah dicuci bersih. Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang.

Sedang mencari ide resep bobor sawi putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor sawi putih yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor sawi putih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bobor sawi putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Video kali ini AMaa Bee INA Channel akan membuat resep memasak Bobor Sawi Putih, Lagi -lagi sawi mungkin sobat masak mikir kenapa? karena. Assalamualaikum moms ? Saya mau share resep dari ibu saya, ini salah satu menu favorit saya klo pulang ke Kuningan karena emang dasarnya saya suka sayuran, apalagi klo berkuah+bersantan beuuhhh endoolll pisan ??? #cookpad_id #cookpadindonesia. Potong sawi putih, lalu cuci bersih.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bobor sawi putih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor Sawi Putih memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bobor Sawi Putih:

  1. Gunakan 1 bh sawi putih.
  2. Sediakan 2 bh cabe ijo besar.
  3. Siapkan 1 sdm ebi atau rebon.
  4. Ambil 65 ml santan instan.
  5. Siapkan 1 ruas laos.
  6. Siapkan 2 lb daun salam.
  7. Sediakan secukupnya minyak untuk menumis.
  8. Siapkan secukupnya air.
  9. Siapkan Bumbu Halus :.
  10. Gunakan 4 siung bawang putih.
  11. Ambil 3 siung bawang merah.
  12. Siapkan 2 bh kemiri, sangrai.
  13. Sediakan 1 ruas jari kencur.
  14. Ambil secukupnya garam, gula, kaldu jamur.
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai ikan dan kacang panjang...enak dan mudah yang Enak

Bisa memakai sawi hijau maupun sawi putih. Yuk praktikkan resep sayur bobor sawi sederhana dari buku "Hidangan Sayur Populer" karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. Namun, untuk mengolahnya masih banyak juga yang bingung, sehingga biasanya hanya dimasak itu-itu saja. Tumis Sawi Putih Sawi putih yang ada di kulkas bisa Anda buat menjadi sayur bobor yang enak.

Cara menyiapkan Bobor Sawi Putih:

  1. Siapkan bahan. Uleg bumbu halus..
  2. Panaskan minyak di wajan. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan laos, daun salam, cabe dan ebi/rebon. Tumis sebentar lalu masukan air dan santan, masak dengan api kecil dan sambil diaduk hingga santan mendidih..
  3. Cek rasa jika sudah pas masukkan sawi putih masak sebentar hingga matang dan bobor sawi siap dihidangkan..

Santan menjadi bahan utama yang membuat bobor lebih gurih dan lezat. Sedang mencari inspirasi resep jangan/sayur bobor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jangan/sayur bobor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor sawi putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!