Resep Ayam woku belanga yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam woku belanga yang Lezat

Ayam woku belanga. Siapa Takut Pedas Jangan Coba 😉 hehehehe. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel.

Resep Ayam woku belanga yang Lezat Nikmati kuliner tersebut bersama dengan keluarga tercinta di rumah. Resep Ikan Woku Pedas Khas Manado Woku Belanga Kuliner Manado. Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat makan malam atau makan siang.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku belanga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku belanga yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa Takut Pedas Jangan Coba 😉 hehehehe. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku belanga, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam woku belanga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku belanga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam woku belanga menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam woku belanga:

  1. Siapkan 4 potong ayam.
  2. Ambil 1 buah tomat potong-potong.
  3. Sediakan 1 ikat kemangi (seribuan di tukang sayur).
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 lembar daun pandan sobek sobek.
  6. Sediakan 1 lembar daun kunyit dirajang.
  7. Siapkan 1 batang sereh digeprek.
  8. Gunakan 300 ml air.
  9. Ambil 1 sdt garam halus.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Sediakan Minyak untuk menumis.
  12. Sediakan Bumbu halus :.
  13. Gunakan 5 siung bawang merah.
  14. Ambil 2 siung bawang putih.
  15. Siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  16. Sediakan 6 buah cabai rawit merah.
  17. Siapkan 2 cm kunyit.
  18. Gunakan 2 cm jahe.
BARU  Resep Sambal Matah Anti Gagal

Bisa juga menjadi ide untuk berjualan makanan frozen. Walaupun yang paling terkenal adalah ayam woku, namun tongkol woku belanga ini juga sangat terkenal di Manado. Bagi kalian yang ingin tahu cara membuat tongkol woku belanga, bisa simak. Tidak perlu ribet, anda tinggal mencampurkan semua bahan dan bumbu dalam satu wadah, atau belanga, untuk kemudian dimasak hingga matang. dapur Mas Brewok.

Cara menyiapkan Ayam woku belanga:

  1. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, daun pandan, daun jeruk, daun bawang, daun kunyit, sereh, dan cabai rawit merah hingga harum..
  2. Masukkan ayam, aduk sampai berubah warna. Kasih air, garam, dan gula pasir.
  3. Masak hingga air menyusut dan menjelang diangkat masukkan tomat dan daun kemangi, aduk sampai layu. Angkat..
  4. Siap disajikan..

Woku adalah bumbu masakan ala Manado yang kaya akan rasa dan aroma yang khas. Berbagai jenis bahan masakan akan terasa sangat lezat dan harum bila. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. AYAM WOKU BELANGA RESEP chef JUNA. Resep ayam woku belanga khas manado, rasanya maknyuss.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku belanga yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!