Bagaimana Membuat Nuget ayam home made sehat, Enak Banget

Diposting pada

Nuget ayam home made sehat. Hallo teman-teman semua, untuk video kali ini saya share cara pembuatan nugget ayam yang enak, sehat & murah. Assalmualaikum sahabat mbu, kali ini mbu akan membuat nugget ayam homemade ala mbu, resep cara membuat nugget ayam ini sangat mudah, cepat, enak. Nugget ini di produksi di rumah dan menunggu pesanan.

Bagaimana Membuat Nuget ayam home made sehat, Enak Banget Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan Nugget ayam terdiri dari daging ayam yang dicincang halus, sehingga anda tak perlu lagi menggunakan food processor. Nurul Hidayah – Nugget Ayam Homemade telah menjadi lauk andalan saya untuk buah hati tercinta. Tertariknya membuat nugget ayam sendiri di rumah karena anak saya tidak begitu suka makan lauk pauk sejenis ikan-ikanan.

Anda sedang mencari ide resep nuget ayam home made sehat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nuget ayam home made sehat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hallo teman-teman semua, untuk video kali ini saya share cara pembuatan nugget ayam yang enak, sehat & murah. Assalmualaikum sahabat mbu, kali ini mbu akan membuat nugget ayam homemade ala mbu, resep cara membuat nugget ayam ini sangat mudah, cepat, enak. Nugget ini di produksi di rumah dan menunggu pesanan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nuget ayam home made sehat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nuget ayam home made sehat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nuget ayam home made sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nuget ayam home made sehat memakai 16 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nuget ayam home made sehat:

  1. Ambil 1 kg dada ayam filet.
  2. Sediakan 250 g keju parut.
  3. Gunakan 2 buah wortel parut (saya gak pakai, lupa beli).
  4. Ambil 3 butir telur.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih (cincang).
  6. Gunakan 1 buah bawang bombay (cincang).
  7. Gunakan 6 sdm tepung panir.
  8. Gunakan 4 sdm tepung teligu.
  9. Sediakan 4 sdm tepung tapioka.
  10. Sediakan 2 sdt garam halus.
  11. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  12. Ambil Seledri secukupnya bisa di ganti daun bawang jika suka.
  13. Gunakan Bahan Celupan.
  14. Gunakan 4 sdm tepung teligu.
  15. Gunakan secukupnya Garam.
  16. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Lemon Wijen ala Tiger Kitchen, Bisa Manjain Lidah

Maka dari itu, membuat nugget sendiri bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa membuat nugget udang dengan resep berikut ini! Hanya saja, nugget instan biasanya mengandung banyak pengawet dan penguat rasa yang tinggi. Server into Webproject and it was done.

Langkah-langkah menyiapkan Nuget ayam home made sehat:

  1. Potong² ayam menjadi ukuran sedang agar mudah di haluskan, lalu blender daging ayam hingga halus ya bun…
  2. Masukkan semua bahan (telur, keju parut, bawang bombay, bawang putih,dan potongan seledri) kemudian aduk hingga rata.
  3. Selanjutnya masukkan, tepung panir, tepung teligu dan juga tepung tapioka, aduk kembali ya bun,..
  4. Tambahkan garam, dan kaldu bubuk, aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan sempurna bun,..
  5. Siapkan loyang persegi, beri kertas roti pada alas loyang, olesi minyak goreng pada sisi loyang, agar mudah saat nuget di lepas dari loyang.
  6. Masukkan adonan kedalam loyang, pastikan adonan memenuhi setiap sisi loyang ya bun…
  7. Panaskan kukusan, kukus adonan ±30 menit, setelah itu angkat dan biarkan dingin.
  8. Jika sudah dingin, potong nuget menjadi ukuran sedang, masukkan kedalam adonan celupan baluri dengan tepung panir, tekan² agar tepung menempel dengan sempurna..
  9. Nuget bisa langsung di goreng dan di hidangkan, atau di simpan dalam freezer, jangan lupa simpan dalam wadah tertutup ya bun..?.

Hari ini kami mahu kongsikan resepi nugget ayam homemade yang sedap. Bukan sahaja tiada lemak dan penuh protein sebab guna isi Memang sedap betul resepi nugget ayam homemade ni. BACA DI LINK BARU : Resepi Pancake Coklat. Anak-anak kecil memang sukakan nugget dan makanan jenis bebola ataupun jejari. Tetapi kebiasannya, si ibulah yang cerewet dalam menjaga soal pemakanan anak-anak mereka dan tentu sekali makanan yang diproses kurang baik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nuget ayam home made sehat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!