Resep Ayam Woku Woku, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Woku Woku, Lezat

Ayam Woku Woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya.

Resep Ayam Woku Woku, Lezat Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku woku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku woku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku woku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku woku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam woku woku yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku Woku menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku Woku:

  1. Siapkan 1/2 ekor sayap ayam (selera).
  2. Gunakan Cabe rawit (tambahan dari saya).
  3. Ambil Daun jeruk.
  4. Siapkan Daun salam.
  5. Sediakan Daun bawang, potong tipisĀ².
  6. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  7. Siapkan Gula.
  8. Sediakan Garam.
  9. Sediakan Kaldu ayam.
  10. Siapkan Bahan halus :.
  11. Sediakan 3 buah bawang merah.
  12. Gunakan 3 buah bawang putih.
  13. Sediakan 2 ruas kunyit.
  14. Ambil 2 buah kemiri.
  15. Ambil 10 buah cabe merah keriting.
  16. Siapkan 10 buah cabe rawit (selera).
  17. Ambil Jahe.
BARU  Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda. Apalagi dengan paduan bermacam rempah dan ditambah wanginya daun kemangi, memberikan sensasi rasa yang tak biasa.

Cara membuat Ayam Woku Woku:

  1. Bersihkan ayam sampai bersih, kalau saya lebih suka ayamnya di kukus terlebih dahulu tambahkan 2 lembar daun salam. Kukus hingga matang.
  2. Haluskan bumbu yang sudah di haluskan. Tumis hingga matang,masukkan daun salam, daun jeruk, batang sereh, laos.
  3. Masukkan sayap ayam yang sudah dikukus tadi.. aduk rata hingga bumbu meresap.. beri air secukupnya.. Beri cabe rawit utuh.. masukkan gula,garam dan kaldu ayam.
  4. Tambahkan daun kemangi dan potongan daun bawang, koreksi rasa. Masak hingga matang..
  5. Sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencoba ?.

Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk. Ayam Woku resep rahasia khas Item's Kitchen, Halal dan dijamin ketagihan! Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. " Ayam woku ini bukan sajian yang sulit, walaupun di rumah dan menggunakan peralatan yang sederhana juga bisa masak ayam woku.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku woku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!