Bagaimana Membuat Bobor bayam Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bobor bayam Anti Gagal

Bobor bayam. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Bagaimana Membuat Bobor bayam Anti Gagal Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bobor bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor bayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor bayam memakai 14 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bobor bayam:

  1. Gunakan 1 ikat bayam (siangi).
  2. Siapkan 1 wortel.
  3. Gunakan Secukupnya kacang panjang.
  4. Sediakan 1/2 saset santan instan.
  5. Gunakan Kaldu jamur/penyedap rasa, garam, gula.
  6. Sediakan Bumbu halus :.
  7. Sediakan 4 siung bamer.
  8. Sediakan 2 siung baput.
  9. Siapkan 1 ruas kencur.
  10. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  11. Sediakan Bahan lain :.
  12. Ambil 1 ruas lengkuas.
  13. Siapkan 2 lembar daun salam.
  14. Ambil 3 gelas air (gelas biasa).
BARU  Resep Resep Sayur Sop Mudah dan Enak, Lezat

Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan.

Cara menyiapkan Bobor bayam:

  1. Rebus air, lalu masukan bumbu halus. Setelah mendidih masukan santan sambil di aduk, masukan wortel. Masak sebentar.
  2. Masukan daun salam + lengkuas. Penyedap + garam + gula. Lalu test rasa, dan masukan bayam + kacang panjang nya. Masak sebentar ajah dan sajikan.

Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Nah, kali ini ResepKoki akan membagikan tips cara membuat bobor bayam yang lezat dan sederhana. Pilih daun bayam yang hijau segar. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bobor bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!