Resep Ayam Woku Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Woku Pedas Anti Gagal

Ayam Woku Pedas. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Resep Ayam Woku Pedas Anti Gagal Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Salah satu ciri khas dalam ayam woku adalah bumbu kuning pedas berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam woku pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Woku Pedas memakai 22 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Woku Pedas:

  1. Ambil 1 Ekor Ayam.
  2. Ambil Bumbu Halus.
  3. Ambil 8 siung Bawang Merah.
  4. Sediakan 4 siung Bawang Putih.
  5. Gunakan 15 buah Cabai Merah.
  6. Siapkan 10 buah Cabai Rawit Merah.
  7. Gunakan 3 buah Kemiri Sangrai.
  8. Sediakan 1 ruas jari Kunyit.
  9. Siapkan 1 ruas jari Jahe (boleh digeprek,boleh ikut dihaluskan).
  10. Sediakan 1 buah tomat.
  11. Ambil Bahan Pelengkap.
  12. Gunakan 2 batang Daun Bawang.
  13. Sediakan 3 lembar Daun Jeruk.
  14. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
  15. Ambil 1 lembar Daun Pandan.
  16. Ambil 1 lembar Daun Kunyit (bisa diskip).
  17. Siapkan 2 buah Sereh (geprek).
  18. Gunakan 2 ikat Kemangi.
  19. Siapkan 1 buah Jeruk Nipis.
  20. Siapkan Garam.
  21. Sediakan Gula.
  22. Ambil Kaldu jamur.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam woku yang Sempurna

Ayam woku menggunakan rempah-rempah yang dicampur lembaran daun jeruk. Nah, itulah olahan ayam pedas yang harus kamu cobain! Mana yang paling bikin kamu ngiler, nih? Langkah-langkah cara membuat ayam woku pedas khas Manado.

Cara membuat Ayam Woku Pedas:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci dan kucurkan air jeruk nipis supaya tidak amis. Diamkan kurleb 5-10 menit. Lalu cuci ulang.
  2. Didihkan air, lalu rebus Ayam sebentar gunanya untuk mengilangkan darah yang ada pada Ayam tsb. Lalu sisihkan.
  3. Haluskan bumbu halus menggunakan blender.
  4. Panaskan minyak, lalu tumis semua bumbu kecuali Daun Bawang dan Kemangi karna kita masukan terakhir..
  5. Tambahkan air pada bumbu yang telah di tumis sampai mendidih lalu masukan Ayam yang telah di rebus sebentar tadi..
  6. Masukan Gula,Garam,Penyedap rasa (Sesuaikan selera). Aduk rata sampai meresap.
  7. Jika air sudah mulai berkurang, dan rasa sudah pas masukan step terakhir masukam daun bawang dan kemangi. aduk rata..
  8. Matikan Kompor, Ayam Woku siap di hidangkan ?.

Bila mau mengulik masakan khas Manado ada juga ayam tuturuga, bubur manado, nasi jaha, sambal. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ciri khas olahan ayam khas Manado ini terletak pada banyaknya rempah-rempah dalam bumbunya. Dengan cita rasanya yang gurih dan pedas, ayam woku semakin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!