Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng ala Mc. D, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng ala Mc. D, Enak

Ayam Goreng ala Mc. D. Aku adalah salah satu orang yang doyan banget makan ayam goreng tepung. Ayam goreng McD menjadi salah satu favorit aku banget, karena rasa ayamnya begitu. CRISPY & SPICY MCDONALD FRIED CHICKEN RECIPE.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng ala Mc. D, Enak Get your Ayam Goreng McD Share Box today, join the #AyamGorengMcDParty Challenge & stand a chance to win your very own Ayam Goreng Post the photo on your Instagram and hashtag #AyamGorengMcDParty and @mcdonaldsmalaysia, and don't forget to. Ayam goreng ala Korea dengan segelas bir sudah menjadi salah satu makanan yang umum dimakan di Negeri Ginseng. Tentara Amerika yang mengenalkan ayam goreng tepung ke Korea Selatan.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ala mc. d yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ala mc. d yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ala mc. d, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ala mc. d enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Aku adalah salah satu orang yang doyan banget makan ayam goreng tepung. Ayam goreng McD menjadi salah satu favorit aku banget, karena rasa ayamnya begitu. CRISPY & SPICY MCDONALD FRIED CHICKEN RECIPE.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng ala mc. d yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng ala Mc. D menggunakan 23 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng ala Mc. D:

  1. Gunakan Ayam 1 ekor (1kg).
  2. Siapkan Bahan perendam:.
  3. Ambil 500 ml Susu Cair.
  4. Ambil 25 ml Cuka.
  5. Gunakan Garam 20 gr (atau sesuai selera).
  6. Sediakan Gula Pasir 20 gr (atau sesuai selera).
  7. Siapkan Tepung Krispi:.
  8. Sediakan 500 gram terigu segi tiga biru.
  9. Ambil 5 gr Baking Powder.
  10. Ambil Bubuk Cabai 5gr (optional).
  11. Gunakan 3 gr Ketumbar bubuk.
  12. Siapkan 3 gr Lada putih bubuk.
  13. Gunakan 3 gr lada hitam bubuk.
  14. Sediakan 5 gr Bawang bombay bubuk (sy skip).
  15. Sediakan 5 gr Bawang putih bubuk.
  16. Siapkan 3 gr jahe bubuk.
  17. Ambil 1 gr kunyit.
  18. Ambil 3 bh Cengkeh haluskan.
  19. Siapkan 2 gram Jinten bubuk.
  20. Gunakan 1 gram Oregano.
  21. Gunakan 1 gr Rosemary.
  22. Siapkan 5 gr Kaldu ayam bubuk (penyedap).
  23. Gunakan 1 sdt Garam.
BARU  Resep 25. SWEET SPICY CHICKEN WINGS, Menggugah Selera

Lihat juga resep Ayam goreng bakar enak lainnya. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain dari biasanya. Nggak heran, olahan ayam bikinannya selalu diminati.

Cara menyiapkan Ayam Goreng ala Mc. D:

  1. Potong ayam menjadi 8 bagian atau sesuai selera. Campurkan semua bahan marinasi, rendam daging ayam selama 6-8 jam atau semalaman dalam lemari pendingin..
  2. Campurkan semua bumbu tepung crispi. Aduk sampai rata..
  3. Ambil 3 sdm tepung crispi (dari no.2) campurkan dengan 100 -150 ml air (saya lupa ukur), hasilnya bukan kental tapi cair..
  4. Panaskan minyak goreng. Ambil ayam, gulingkan ke bumbu crispi. Masukan ke tepung cair (no.3), masukan lagi ke tepung crispi (no.2). Tepuk-tepuk, sampai ayam terbalut semua dengan tepung crispi. Goreng dalam minyak panas (ayam terendam dalam minyak) dengan api sedang agar daging ayam matang. Saat ayam sudah kuning kecoklatan, angkat. Tiriskan dari minyak dan siap sajikan dengan sambal botol. Selamat mencoba..

Ayam Goreng Kalasan is an Indonesian type of processed fried chicken that is typical from the area of Kalasan, Sleman, Yogyakarta. The specialty of Kalasan Fried Chicken is the taste of the chicken. Untuk membuat ayam goreng tepung keriting, ayam bukan cuma harus dilapisi tepung. Baca Juga : Cara Agar Ayam Goreng Tepung Renyah, Hindari Kesalahan Berikut Ini. Melainkan, ayam harus dicubit-cubit dengan jari tangan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ala mc. d yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!