Resep Nugget Ayam Wortel untuk si kecil Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nugget Ayam Wortel untuk si kecil Anti Gagal

Nugget Ayam Wortel untuk si kecil. Goreng nugget ayam wortel di dalam minyak panas dengan api sedang, Tunggu sampai warnanya keemasan, angkat dan sajikan untuk buah hati tercinta. Baca Juga Yuk Coba, Kreasi Resep Ayam Teriyaki Nikmat Ala Rumahan Resep Cara Membuat Pisang Goreng Crispy dan Renyah Ala Rumahan Cara Membuat Tahu Isi Dengan Mudah Tanpa Repot Nugget Ayam Wortel untuk si kecil Aku membuat nugget ini untuk cemilan si kecil. Nugget ini tidak hanya mengandung protein dari ayam tapi terdapat sayur juga didalamnya.

Resep Nugget Ayam Wortel untuk si kecil Anti Gagal Untuk pilihan makan siang yang sehat, resep nugget ayam dan salad bisa menjadi pilihan. Moms dapat menggunakan berbagai sayur kesukaan Si Kecil sebagai bahan dari salad. Resep: Nugget Ayam Wortel untuk si kecil yang Renyah!. nugget ayam ini tentu harus benar-benar sehat. tidak boleh menggunakan bahan pengawet. jelas kita harus menjaga kesehatan anak kita , tidak boleh mengkonsumsi sesuatu yang berbahaya , benar bukan? mau anaknya sakit? berikut ini adalah resep nugget ayam sayur wortel yang bisa kalian buat untuk menu si kecil.

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget ayam wortel untuk si kecil yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam wortel untuk si kecil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam wortel untuk si kecil, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam wortel untuk si kecil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Goreng nugget ayam wortel di dalam minyak panas dengan api sedang, Tunggu sampai warnanya keemasan, angkat dan sajikan untuk buah hati tercinta. Baca Juga Yuk Coba, Kreasi Resep Ayam Teriyaki Nikmat Ala Rumahan Resep Cara Membuat Pisang Goreng Crispy dan Renyah Ala Rumahan Cara Membuat Tahu Isi Dengan Mudah Tanpa Repot Nugget Ayam Wortel untuk si kecil Aku membuat nugget ini untuk cemilan si kecil. Nugget ini tidak hanya mengandung protein dari ayam tapi terdapat sayur juga didalamnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nugget ayam wortel untuk si kecil yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget Ayam Wortel untuk si kecil memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam kremes oatmeal yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nugget Ayam Wortel untuk si kecil:

  1. Sediakan 500 gr Ayam dada fillet.
  2. Gunakan 1 Buah Wortel.
  3. Sediakan 3 Sendok Tepung Tapioka.
  4. Ambil 3 Sendok Tepung Terigu.
  5. Ambil Secukupnya Garam.
  6. Ambil secukupnya Gula.
  7. Siapkan Secukupnya Lada.
  8. Siapkan Daun Bawang secukupnya (sesuai selera).
  9. Ambil 1 Butir Telur.
  10. Ambil Secukupnya Tepung Roti.
  11. Ambil 3 butir bawang putih haluskan (atau sesuai selera).

Resep nugget ayam sayuran ala Chef Alvin Maulana ini wajib banget dicoba, Bun. Komposisi sayuran di dalamnya pun melimpah, bisa penuhi kebutuhan si kecil. Nah, Anda bisa lho, membuat nugget ayam sayur agar si kecil tetap mendapatkan nutrisi dari sayuran. Buatlah nugget dengan menambahkan sayuran di dalamnya seperti wortel dan bayam.

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam Wortel untuk si kecil:

  1. Haluskan ayam. Jika tidak ada penggilingan bisa menggunakan blender, namun dipotong kecil2 dan sedikit2 ya menghaluskannya. Jika menggunakan blender bisa langsung di campur dengan telur agar lebih mudah dalam menghaluskan..
  2. Parut wortel, iris daun bawang, dan campurkan semua bahan yang tertulis diatas (kecuali tepung roti)..
  3. Apabila sudah teracmpur dengan rata, kukus sekitar 10-15 menit, atau dikira2 jika adonan telah keras..
  4. Jika sudah matang, angkat dinginkan,jika sudah di dinginkan dapat dimasukan ke freezer sebelum penepungan..
  5. Jika sudah masuk freezer potong beberapa bagian(dapat sblm masuk kulkas atau sesudah kulkas).
  6. Cairkan tepung pada air, masukan nugget yg telah dibekukan, lalu di guling2kan diatas tepung panir..
  7. Nugget siap di goreng dan disajikan..

Sayuran yang terselip di dalam nugget dan diolah dengan daging ayam giling ini akan menjadi santapan lezat bagi si kecil. Resep wortel kali ini bisa dibuat berbentuk nugget yang biasanya menjadi makanan favorit si kecil. Agar lebih sehat, sebaiknya buat nugget sendiri di rumah. Nugget wortel yang dicampur dengan daging ikan segar ini bisa jadi pilihan si kecil untuk bekalnya ke sekolah. Sudah pasti nugget ini kaya vitamin dan mineral, plus mengandung protein tinggi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Wortel untuk si kecil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!