Resep Sate Kambing Muda Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Muda Anti Gagal

Sate Kambing Muda.

Resep Sate Kambing Muda Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing muda yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing muda, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Kambing Muda memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing Muda:

  1. Sediakan daging kambing (campur lemak).
  2. Gunakan daun pepaya.
  3. Gunakan Bumbu Marinasi.
  4. Sediakan kecap manis.
  5. Sediakan lada bubuk.
  6. Sediakan sisir gula jawa.
  7. Gunakan ketumbar bubuk.
  8. Gunakan jahe.
  9. Ambil bawang putih cincang.
  10. Ambil garam.
  11. Sediakan air.
  12. Sediakan Asam jawa.
  13. Gunakan Sambal kecap dan topping.
  14. Siapkan kecap manis (sesuai selera).
  15. Gunakan cabe rawit (hijau/merah).
  16. Ambil bawang merah (iris kecil).
  17. Siapkan tomat besar (iris kecil).
  18. Gunakan kubis.

Cara membuat Sate Kambing Muda:

  1. Potong kecil-kecil daging dan lemak kambing, siapkan daun pepaya sebagai alas dan penutup daging. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit supaya daging lebih empuk..
  2. Siapkan bumbu marinasi, campur menjadi satu dalam wadah. Masukan potongan daging dan lemak dalam bumbu marinasi, diamkan selama 15 menit dalam kulkas agar bumbu meresap dengan sempurna..
  3. Setelah meresap, tusuk daging dan lemak secara selang seling pada tusukan sate. Bakar sate di atas arang panas sembari dikipas-kipas. Angkat setengah matang, olesi kembali dengan sisa bumbu marinasi agar nanti tidak terlalu kering hasilnya. Lalu bakar kembali hingga matang..
  4. Sajikan dalam piring bersama sambal kecap dan topping. Selamat mencoba ?.
BARU  Resep Sate kambing empuk & tdk bau kambing, Enak

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!