Bagaimana Membuat Nugget Ayam yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nugget Ayam yang Lezat

Nugget Ayam. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Bagaimana Membuat Nugget Ayam yang Lezat Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali. Benar-benar resep rumahan yang simpel, tidak membutuhkan Nugget ayam tentu sangat awet.

Lagi mencari ide resep nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nugget ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nugget Ayam:

  1. Sediakan Bahan Nugget:.
  2. Siapkan 500 Gram dada ayam fillet (potong).
  3. Ambil 3 butir telur.
  4. Sediakan 150 Gram wortel (parut).
  5. Sediakan 75 Gram tepung tapioka.
  6. Siapkan 75 Gram tepung terigu.
  7. Ambil 1 Batang daun bawang (cincang).
  8. Siapkan 3 siung bawang putih (haluskan).
  9. Gunakan 1 Sdt garam.
  10. Ambil 1 Sdt merica bubuk.
  11. Siapkan 1 Sdt kaldu bubuk.
  12. Siapkan 1 Sdt gula pasir.
  13. Gunakan Bahan Baluran:.
  14. Ambil 500 Gram tepung roti.
  15. Ambil 120 Gram tepung terigu.
  16. Ambil 200 Ml air/ secukupnya.
  17. Ambil Bahan Pelengkap:.
  18. Sediakan Saus sambal / saus tomat.
  19. Ambil Mayones.
BARU  Resep Ayam Betutu Bali yang Lezat

Jika kamu simpan mentah sebelum digoreng dan di dalam freezer. nugget ayam adalah produk ayam yang terbuat dari daging ayam yang dilapisi tepung roti atau babak belur, lalu digoreng atau dipanggang. Restoran cepat saji biasanya menggoreng nugget mereka. Eitss tapi jangan seneng dulu, nugget ayam yang aman dan kaya gizi disini ialah nugget yang dibuat tanpa bahan pengawet ataupun msg. Solusinya adalah dengan membuat nugget ayam sendiri!

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam:

  1. Siapkan semua bahan. Setelah ayam sama bawang putih di blender lalu masukan wortel, daun bawang, merica bubuk, garam dan penyedap rasa aduk..
  2. Masukan tepung terigu dan tapioka aduk merata. Olesi loyang dengan minyak lalu taburi tepung secukupnya..
  3. Masukan semua dalam loyang. Setelah air mendidih masukan dan kukus selama 45 menit..
  4. Angkat dan dinginkan. Potong sesuai selera. Campurkan tepung terigu dengan air buat baluran lalu lapisi tepung roti..
  5. Selesaikan semua. Karena buat stok sisanya saya masukan freezer. Goreng secukupnya..

Jakarta – Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. Khasiat.co.id – Nugget ayam merupakan salah satu makanan yang diolah dengan berbahan dasar daging ayam. Tentu, anda akan sering menjumpai makanan ini dipasaran atau mungkin diswalayan. Cara Membuat Nugget Ayam – Anda merasa bosan dengan makanan olahan daging ayam yang gitu-gitu Selain sebagai teman makan, Nugget ayam juga bisa dijadikan sebagai kudapan nikmat saat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!