Bagaimana Menyiapkan Bobor Sayur Bayam Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor Sayur Bayam Anti Gagal

Bobor Sayur Bayam. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Sayur Bayam Anti Gagal Berikut resep bobor bayam sederhana dengan aroma kencur sedap: Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan. Lihat juga resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam enak lainnya. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam: Petik bayam dan cuci hingga bersih.

Sedang mencari inspirasi resep bobor sayur bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor sayur bayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor sayur bayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bobor sayur bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bobor sayur bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bobor Sayur Bayam memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bobor Sayur Bayam:

  1. Siapkan 4 ikat sayur bayam (petik lalu cuci bersih).
  2. Sediakan 1 buah cabe merah besar (iris serong).
  3. Siapkan 1 santan kara (uk 65ml).
  4. Siapkan 3 lembar Daun salam.
  5. Sediakan Laos 2 cm (geprek).
  6. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  7. Ambil secukupnya Garam, kaldu, gula.
  8. Siapkan 1 Liter Air.
  9. Ambil Bumbu yang dihaluskan :.
  10. Ambil 7 siung bawang merah uk kecil.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 2 butir kemiri.
  13. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  14. Sediakan 2 cm kencur.
  15. Siapkan 1 cm kunyit.
BARU  Resep Sayur daun singkong teri medan, Enak

Sambil menunggu air mendidih, haluskan semua bahan bumbu halus. Masukkan bumbu halus ke dalam rebusan air, tambahkan juga santan kental, lengkuas dan daun salam. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya?

Langkah-langkah membuat Bobor Sayur Bayam:

  1. Haluskan bumbu, lalu tumis sampai harum masukan daun salam dan laos…
  2. Lalu beri air, masukan santan beri garam, kaldu dan gula.. Rasai, Tunggu sampai agak mendidih, lalu masukan bayam dan irisan cabe merah.. masak sebentar lalu matikan kompor..
  3. Lalu siap untuk disajikan :').

Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat. Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Resep Sayur Bobor Bayam dan Pepaya Muda Tweet Sayur bobor, jenis sayur yang membuat saya teringat pada almarhum embah di kampung, masa kecil, dan tentu saja Paron – kampung halaman saya – karena sayur ini merupakan sayur kegemaran beliau semasa hidup dan juga merupakan jenis sayur yang dahulu kala paling sering saya santap. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya. Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bobor sayur bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!