Cara Gampang Menyiapkan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss yang Enak Banget

Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss. Sisihkan daun singkon lalu siram dengan air dingin, peras daun singkon sambil dikepal bentuk bola. Daun singkong bisa diolah berbagai masakan. Ada juga yang mengolah dengan ditumis, dibobor, di pepes dan lain lain.

Cara Gampang Menyiapkan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss yang Enak Banget Resep Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss oleh. Resep dan cara membuat Bobor Daun Singkong yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Lapis Daging Vegetarian di Yummy App. Karena reomendasi menu hari ini ada Nasi Tim Daging, Bobor Daun Singkong dan Ikan Kembung Goreng.

Lagi mencari inspirasi resep bobor daun singkong daging sapi, maknyusss yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun singkong daging sapi, maknyusss yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor daun singkong daging sapi, maknyusss, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor daun singkong daging sapi, maknyusss yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sisihkan daun singkon lalu siram dengan air dingin, peras daun singkon sambil dikepal bentuk bola. Daun singkong bisa diolah berbagai masakan. Ada juga yang mengolah dengan ditumis, dibobor, di pepes dan lain lain.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor daun singkong daging sapi, maknyusss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss:

  1. Sediakan 1/2 kg daging sapi.
  2. Ambil 2 ikat besar daun singkong.
  3. Gunakan 1 cm jahe geprek.
  4. Siapkan 1 cm lengkuas geprek.
  5. Ambil 3 lembar daun salam.
  6. Siapkan 1 batang sereh.
  7. Sediakan secukupnya Gula garam.
  8. Sediakan 100 ml Santan Kara.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Ambil 7 bh bawang merah.
  11. Sediakan 3 bh bawang putih.
  12. Siapkan 3 buah cabe merah keriting (pedas tambahkan cabe rawit merah).
  13. Sediakan 3 butir kemiri.
  14. Siapkan 2 cm kencur.
  15. Sediakan 5 cm kunyit.
  16. Ambil 1/2 sendok teh, ketumpar bubuk.
  17. Ambil Garam dan Lada.
BARU  Resep Bening Jawa 'dhong Lung (daun ubi jalar) Anti Gagal

Yuk, langsung simak selengkapnya berikut ini. Panaskan air dalam panci, tambahkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas. Tambahkan daun singkong, gula dan garam, aduk rata. Masak hingga sayuran matang dan mendidih.

Cara membuat Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss:

  1. Iris2 daging sebesar potongan rendang, rebus selama 1 jam dengan air 500ml tambahkan daun salam dan sereh, sedikit garam dan lada.
  2. Sambil menunggu daging, haluskan bumbu, rebus daun singkong 15 menit..
  3. Sisihkan daun singkon lalu siram dengan air dingin, peras daun singkon sambil dikepal bentuk bola, lalu daun sibgkong diiris- iris sesuai selera.
  4. Setelah 1jam, angkat daging dan sisihkan kaldu dagingnga. Iris2 kecil daging sesuai selera..
  5. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan lengkuas, dan jahe geprek..
  6. Setelah bumbu wangi dan matang masukan daging, aduk2 sebentar lalu masukan santan kara aduk-aduk dan masukan air kaldu daging..
  7. Setelah mendidih masukan daun aingkong yang sudah diiris iris, masak dengan api sedan kecil 30menit untuk mengempukan daun dan daging biar lebih empuk.
  8. Sajikan dengan sambal cabe rawit mentah dan tomat yang digoreng sebentar, segeeerr…..

Cuci bersih daun singkong lalu kepal-kepal daun singkong membentuk bulatan kemudian cincang halus dan sisihkan. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan kemiri. Tumis bumbu halus, tambahkan lengkuas dan daun salam. Tumis hingga harum dan tambahkan air, gula, dan garam secukupnya. Masukkan bayam, tempe, adauk-aduk rata dan tambahkan air, tunggu sampai mendidih masukkan fiber creme.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor daun singkong daging sapi, maknyusss yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!