Resep Nasi Kebuli Kambing yang Sempurna

Diposting pada
Resep Nasi Kebuli Kambing yang Sempurna

Nasi Kebuli Kambing.

Resep Nasi Kebuli Kambing yang Sempurna

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kebuli kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Kambing memakai 16 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Kebuli Kambing:

  1. Sediakan Beras Basmati.
  2. Ambil iga kambing.
  3. Siapkan bumbu nasi kebuli kering.
  4. Ambil susu cair.
  5. Gunakan santan cair.
  6. Sediakan Garam.
  7. Gunakan Kaldu bubuk.
  8. Sediakan air.
  9. Sediakan daun salam.
  10. Ambil Bahan Acar.
  11. Gunakan wortel.
  12. Ambil timun ukuran sedang.
  13. Gunakan bawang merah.
  14. Gunakan cabe rawit (sesuai selera).
  15. Sediakan cuka.
  16. Gunakan gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Kambing:

  1. Cuci beras basmati, tiriskan, lalu sisihkan..
  2. Siapkan wajan yang agak besar, didihkan 1 liter air, setelah mendidih masukkan iga kambing, beri 1 lembar daun salam, tutup dan biarkan hingga mendidih kembali..
  3. Setelah mendidih, masukkan bumbu nasi kebuli kering, susu cair, santan cair, garam dan kaldu bubuk, aduk rata, tutup kembali. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap..
  4. Setelah empuk, ambil iga kambing, sisihkan..
  5. Masukkan beras basmati ke dalam wajan yang berisi kuah kambing tadi, aduk rata, kecilkan api, tutup dan masak selama ±15 menit, atau sampai nasi matang..
  6. Sembari mengunggu nasi matang. Kita goreng iga kambing tadi. Sisihkan..
  7. Setelah ±15 menit atau nasi matang, beri kisimis pada nasi, lalu aduk kembali. Tutup dan masak lagi ±3-5 menit..
  8. Membuat acar : potong timun kecil2, wortel panjang korek api. Cincang cabai dan bawang merah. Taruh dalam mangkuk. Beri cuka dan gula pasir. Aduk rata. Sajikan..
  9. Tata nasi dipiring, beri iga kambing yang sudah digoreng, jangan lupa acar nya sebagai pelengkap. Nasi kebuli siap di nikmati..
  10. Oiya ini kemasan bumbu nasi kebuli nya beli di shopee….
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tongseng Kambing Tanpa Santan Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!