Resep Daging Kambing Lada Hitam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Daging Kambing Lada Hitam Anti Gagal

Daging Kambing Lada Hitam.

Resep Daging Kambing Lada Hitam Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep daging kambing lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging kambing lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging kambing lada hitam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan daging kambing lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daging kambing lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daging Kambing Lada Hitam memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daging Kambing Lada Hitam:

  1. Gunakan Daging Kambing.
  2. Sediakan Jagung putren.
  3. Sediakan Bawang Bombai 1 buah (iris2 memanjang).
  4. Gunakan Bawang Putih 3 siung (cacah kecil).
  5. Gunakan Bahan dihaluskan :.
  6. Ambil Cabe merah.
  7. Gunakan Cabe rawit setan.
  8. Sediakan Pelengkap:.
  9. Gunakan Daun jeruk.
  10. Sediakan Laos digeprek (kurleb 3cm).
  11. Gunakan Saos Lada Hitam 1 sct.
  12. Ambil Kecap manis.
  13. Ambil Air.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Kambing Lada Hitam:

  1. Didihkan air..baru kemudian masukkan daging (jika daging gelondongan besar, bagi menjadi 3 atau 4 bagian dg memotong seratnya)..
  2. Rebus kurleb 30-45 menit…tes apakah sdh empuk atau belum. Jika sdh empuk…angkat, tiriskan, dinginkan. Baru kemudian dipotong2 dadu sesuai selera..
  3. Tumis bawang bombai hingga berubah warna. Masukkan bawang putih cincang dan cabe uleg. Tumis hingga harum. Tambahkan air…masukkan jagung putren dan irisan daging..
  4. Masak hingga airnya menyusut…tambahkan saos lada hitam dan kecap manis…masak hingga mendidih dan airnya mengering..
  5. Siap dihidangkan….
BARU  Cara Gampang Membuat Daging kambing lada kecap Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat daging kambing lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!