Resep Ayam woku woku, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam woku woku, Bikin Ngiler

Ayam woku woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya.

Resep Ayam woku woku, Bikin Ngiler Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku woku yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku woku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku woku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam woku woku yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam woku woku memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam woku woku:

  1. Siapkan 1/2 Ekor Ayam.
  2. Sediakan 7 siung Bawang Merah.
  3. Gunakan 4 siung Bawang putih.
  4. Gunakan 2 siung Kemiri.
  5. Siapkan 2 siung Kunyit.
  6. Sediakan 2 helai Salam.
  7. Ambil 2 batang Sereh.
  8. Siapkan 3 helai Daun jeruk.
  9. Ambil sedikit Jahe.
  10. Ambil sejempol Lengkuas.
  11. Gunakan Kemangi.
  12. Gunakan 4 biji Cabe rawit merah.
  13. Sediakan 6 biji Cabe merah kriting.
  14. Gunakan Lada bubuk.
  15. Sediakan Garam (secukupnya).
  16. Siapkan 1 sendok teh Gula pasir.
  17. Siapkan Penyedap.
  18. Siapkan 500 ml Air.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda. Apalagi dengan paduan bermacam rempah dan ditambah wanginya daun kemangi, memberikan sensasi rasa yang tak biasa.

BARU  Resep Ayam Goreng Mentega, Lezat

Cara membuat Ayam woku woku:

  1. Cuci semua bahan, Bersihkan ayam dan potong sesuai selera, siapkan air untuk merebus ayam yang sudah dibersihkan. Apabila ayam sudah di bersihkan lanjut rebus ayam selama 10 menit membuang lemak2 yang nempel membandel. Setelah 10 menit tiriskan..
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih, kemiri, jahe,kunyit,cabe rawit,cabe kriting. Daun jeruk, salam,lengkuas dan sereh di geprek.sisihkan.
  3. Tumis semua bumbu hingga wangi, setelah wangi masukan ayam yang sudah direbus tadi, kasih air diamkan hingga bumbu meresap ke ayam, kasih garam,penyedap,gula sesuai selera..
  4. Setelah bumbu menyerap ayam, masukan kemangi yg sudah dipilihkan daunnya saja. Aduk2 icip2 apabila rasa sudah nikmat. Angkat dan santap dengan nasi anget. Pasti bakal nambah 2 kali..
  5. Jangan lupa pakai kerupuk makannya biar afdol ?.

Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk. Ayam Woku resep rahasia khas Item's Kitchen, Halal dan dijamin ketagihan! Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. " Ayam woku ini bukan sajian yang sulit, walaupun di rumah dan menggunakan peralatan yang sederhana juga bisa masak ayam woku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam woku woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!