Resep Bobor Bayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bobor Bayam yang Menggugah Selera

Bobor Bayam. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Resep Bobor Bayam yang Menggugah Selera Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Masukkan bayam, tempe dan air, tunggu. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bobor bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor bayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bobor Bayam memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bobor Bayam:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep).
  3. Ambil 250 ml santan sedang (1 saset santan instan dilarutan mjd 250ml).
  4. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Siapkan Sedikit garam (krn di bumbu dasar sudah ada garam).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Gulai daun singkong ikan teri Anti Gagal

Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk.

Cara menyiapkan Bobor Bayam:

  1. Siangi bayam lalu cuci bersih.
  2. Didihkan santan masukkan 2sdm bumbu dasar putih aduk sampai rata,.
  3. Masukkan bayam, tambahkan gula garam dan kaldu bubuk, aduk rata, tes rasa..
  4. Bobor bayam siap di sajikan.

Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan. Ketika membuat sayur bobor bayam sebaiknya jangan dipanaskan kembali ya. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!