Cara Gampang Membuat Sate Kambing Oseng yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sate Kambing Oseng yang Bikin Ngiler

Sate Kambing Oseng.

Cara Gampang Membuat Sate Kambing Oseng yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide resep sate kambing oseng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing oseng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing oseng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing oseng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing oseng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Kambing Oseng memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Kambing Oseng:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Siapkan saos tiram.
  3. Siapkan penyedap jamur.
  4. Ambil garam.
  5. Sediakan merica.
  6. Siapkan bawang putih cincang halus.
  7. Sediakan jeruk asem.
  8. Gunakan ketumbar.
  9. Gunakan kecap manis.
  10. Gunakan Bahan taburan akhir:.
  11. Ambil cabe rawit.
  12. Ambil bawang merah iris.
  13. Ambil tomat.
  14. Siapkan kecap manis.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Oseng:

  1. Cuci bersih daging kambing kemudian potong2 dan tiriskan. Beri bahan campuran marinasi, kecuali kecap manis, campur 1sdm dulu. Sisa nya bisa d masukan pada saat daging akan matang. Jangan lupa ditiriskan ya gaes, biar tidak beraroma terlalu kuat..
  2. Siapkan wajan anti lengket, panaskan dg api paling kecil ya. Masukan daging kambing masak sampai matang dan empuk sekitar 30 menit. Saat dimasak wajan di tutup ya gaes biar matang sempurna, dan jgn lupa sesekali daging d aduk2 biar matang merata. Nah, jgn kaget ntar pas awal masak ada keluar air nya banyak ya gaes, biarkan saja, masak sampai air mengering tetap dg api paling kecil ya..
  3. Setelah berwarna kecoklatan bisa tambahkan 3 sdm kecap manis, aduk2 sampai air kaldu meresep ke daging semua nya. Angkat, beri irisan bawang, cabe dan tomat dan kecap manis sedikit. Siap dinikmati, dg ketupat atau lontong pass banget. Ga ada bau kambing nya gaes, maknyuuusss.
BARU  Resep Sate ayam dan kambing, Menggugah Selera

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Oseng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!