Resep Ayam teriyaki yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam teriyaki yang Bisa Manjain Lidah

Ayam teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Resep Ayam teriyaki yang Bisa Manjain Lidah Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Anda sedang mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam teriyaki memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam teriyaki:

  1. Sediakan 500 gr ayam fillet (saya pakai bagian paha).
  2. Gunakan 1 buah Bawang Bombay.
  3. Ambil 4 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 3 buah Cabai hijau.
  5. Siapkan 5 buah Cabai merah.
  6. Siapkan Cabai rawit 3 buah (optional kalo gak suka pedes bisa di skip).
  7. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  8. Ambil 3 SDM Kecap manis.
  9. Sediakan 1 SDM Kecap asin.
  10. Gunakan 2 SDM Saus tiram.
  11. Siapkan 1 SDM Saus tomat.
  12. Siapkan secukupnya Minyak untuk menumis.
  13. Gunakan 200 ml Air.
BARU  Resep Soto ayam kuah kuning yang Lezat Sekali

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Cara membuat Ayam teriyaki:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian sisihkan kedalam wadah. Kemudian marinasi ayam dengan kecap asin, saus tiram, saus tomat, kecap manis. Diamkan di kulkas 30 menit.
  2. Potong serong semua cabai, cincang halus bawang putih, potong memanjang bawang Bombay, sisihkan..
  3. Setelah 30 menit, keluarkan ayam. Tumis bawang putih sampai harum kemudian tambahkan bawang Bombay dan cabai, tumis sekitar 10 menit / sampai harum, setelah itu masukkan ayam yang sudah dimarinasi tadi tumis bersama bumbu 10 menit, kemudian tambahkan air dan didiamkan sesekali diaduk sampai ayam empuk, tes rasa, apabila kurang asin, tambahkan garam.(dilakukan dengan api sedang).
  4. Tumis lagi hingga ayam matang dan air sedikit berkurang. Kemudian angkat..

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!