Bagaimana Membuat Sate kambing saus kacang yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate kambing saus kacang yang Lezat Sekali

Sate kambing saus kacang. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan.

Bagaimana Membuat Sate kambing saus kacang yang Lezat Sekali Tata dan letakkan sate di piring saji. Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun. Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong.

Sedang mencari ide resep sate kambing saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing saus kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing saus kacang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing saus kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing saus kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate kambing saus kacang menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate kambing saus kacang:

  1. Siapkan Bahan marinir:.
  2. Sediakan Daging kambing.
  3. Ambil Nanas 1 buah (parut halus).
  4. Sediakan Daun kates (buat balut daging agar empuk).
  5. Siapkan Bahan lumuran :.
  6. Gunakan Kecap manis.
  7. Ambil Mentega 100 gr (lelehkan).
  8. Gunakan Bawang merah 10 siung (di cincang).
  9. Gunakan Garam.
  10. Sediakan Air.
  11. Ambil Bahan saus kacang:.
  12. Gunakan Cabe rawit.
  13. Gunakan Cabe merah.
  14. Siapkan Bawang putih.
  15. Gunakan Kacang tanah 1kg (di oseng2 / di goreng).
  16. Gunakan Saus sambal ABC.
  17. Ambil Kecap manis.
  18. Gunakan Garam.
  19. Sediakan Gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Maranggi, Bikin Ngiler

Demikian resep sate kambing yang bisa Anda coba di rumah. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Langkah-langkah membuat Sate kambing saus kacang:

  1. Potong kambing menjadi dadu2 kecil tusuk pakai tusukan sate.
  2. Susun sate yg telah di lumuri parutan nanas tutup pakai daun kates lalu diamkan.
  3. Sambil menunggu nanas meresap ke daging kambing kita sangrai kacang sampai matang,lalu haluskan kacangnya.
  4. Kemudian haluskan bumbunya tumis hingga harum beri air didihkan trus masukkan kacang yg telah di haluskan aduk2 sampai rata beri kecap, saus, garam,gula dan larutan maizena aduk terus sampai saus mengental angkat dan sisihkan (masak gunakan api kecil biar tidak cepat gosong di bagian dasar).
  5. Baluri lagi sate dengan bumbu kecap kemudian bakar setelah setengah matang angkat baluri lagi kemudian bakar lagi hingga matang.
  6. Siap di sajikan dengan saus kacang dan sambal.

The dish is also called lamb satay and goat satay. Tuangkan saus kacang ke piring, tambahkan patty daging kambing dan hiasan. Anda bisa menyiram saus kacang secukupnya di atas sate. Atau menikmatinya bersama nasi putih hangat dan sambal. Jika Anda tidak terlalu suka sate kambing dengan saus kacang, Anda juga bisa membuatnya dengan saus kecap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing saus kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!