Resep Ayam teriyaki Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam teriyaki Anti Gagal

Ayam teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Resep Ayam teriyaki Anti Gagal Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Sedang mencari inspirasi resep ayam teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam teriyaki menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam teriyaki:

  1. Ambil 350 gram ayam fillet potong dadu.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay ukuran sedang,iris tipis.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih iris tipis.
  4. Siapkan 1 cm jahe geprek.
  5. Gunakan 2 1/2 sdm saus tiram.
  6. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  7. Ambil 3/4 sdm kecap asin.
  8. Sediakan 2 sdt lada bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt gula.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Ambil 150 ml air.
BARU  Resep Ayam Teriyaki Anti Gagal

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Cara membuat Ayam teriyaki:

  1. Dalam mangkok, campurkan semua bumbu dengan air kecuali bawang putih dan jahe.
  2. Tumis bawang putih hingga harum.
  3. Masukan bawang bombay yg telah diiris.
  4. Setelah agak layu, masukan ayam..aduk sampai berubah warna…
  5. Masukan bumbu cair aduk rata..masak sampai ayam matang..done ^^ sajikan dengan nasi panas.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!