Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Kambing Ala Chef Turnip Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Kambing Ala Chef Turnip Anti Gagal

Tongseng Kambing Ala Chef Turnip.

Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Kambing Ala Chef Turnip Anti Gagal

Lagi mencari ide resep tongseng kambing ala chef turnip yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing ala chef turnip yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing ala chef turnip, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing ala chef turnip enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing ala chef turnip yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing Ala Chef Turnip memakai 23 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongseng Kambing Ala Chef Turnip:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Sediakan santan kara.
  3. Gunakan kecap manis.
  4. Siapkan air.
  5. Siapkan minyak goreng.
  6. Gunakan Bahan bumbu lumur/ marinasi.
  7. Ambil ketumbar.
  8. Ambil kunyit bubuk.
  9. Gunakan merica bubuk.
  10. Ambil kecap manis.
  11. Sediakan garam.
  12. Gunakan bawang putih cincang.
  13. Ambil jahe cincang.
  14. Ambil cabai bubuk.
  15. Gunakan Bahan bumbu halus.
  16. Sediakan bawang putih.
  17. Ambil bawang merah.
  18. Siapkan serai.
  19. Siapkan telunjuk kunyit.
  20. Siapkan cabai merah kriting.
  21. Ambil Bahan sayuran.
  22. Ambil kol putih.
  23. Gunakan tomat merah/ hijau.

Cara membuat Tongseng Kambing Ala Chef Turnip:

  1. Siapkan daging kambing, cuci bersih kemudian potong-potong sesuai selera, taruh dalam wadah, lalu bumbui dengan bahan bumbu lumur/ marinasi, aduk rata dan diamkan selama 15-20 menit agar meresap..
  2. Kemudian siapkan bahan sayuran, iris-iris kol putih ukuran seauai selera, lalu potong kotak-kotak tomat, untuk tomat saya menggunakan tomat merah, jika anda suka tomat hijau anda bisa menggunakan nya. Kemudian sisihkan..
  3. Lalu siapkan bahan bumbu halus, belender semua bahan bumbu halus, untuk serai di iris-iris terlebih dahulu agar mudah membelendernya. lalu siaihkan..
  4. Kemudian siapkan teplon beri 1 sendok makan minyak goreng, setelah panas tumis daging kambing sampai berubah warna, kemudian angkat taruh dalam wadah dan sisihkan..
  5. Kemudian tumis bahan bumbu halus sampai harum, lalu tambahkan 50 ml air dan 1 sendok makan santan kara, aduk rata masak sampai mendidih. Kemudian masukan daging kambing yang sudah di tumis tadi..
  6. Aduk rata, masak sampai daging kambing empuk, jika air menyusut bisa di tambah seperlunya, setelah daging kambing empuk masukan kol putih, masak sampai kol layu, tambahkan 1 sendok kecap manis, garam dan merica jika perlu. setelah kol layu dan rasanya cukup, masukan potongan tomat, aduk rata dan matikan api..
  7. Kemudian taruh tongseng kambing dalam wadah dan sajikan..
BARU  Resep Daging Kambing Ungkep~ Guampang yang Enak

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing ala chef turnip yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!