Resep Ayam teriyaki, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam teriyaki, Menggugah Selera

Ayam teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Resep Ayam teriyaki, Menggugah Selera Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Sedang mencari inspirasi resep ayam teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam teriyaki memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam teriyaki:

  1. Gunakan Dada ayam utuh.
  2. Sediakan 2 siung bawang merah iris.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih rajang.
  4. Ambil iris Bawang bombay.
  5. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  6. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  8. Ambil iris Cabe keriting.
  9. Gunakan iris Cabe merah.
  10. Siapkan Mentega.
  11. Ambil 2 sdm lada.
  12. Sediakan Jahe secukupnya haluskan.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Fillet Goreng Simpel, Bikin Ngiler

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Langkah-langkah membuat Ayam teriyaki:

  1. Potong dadu dada ayam kemudian campurkan saos tiram,kecap manis,kecap asin,dan lada aduk hingga rata dan meresap.
  2. Panaskan mentega kemudian masukkan ayam aduk hingga ayam lumayan matang dan bumbu meresap.
  3. Tumis semua bahan yang telah diiris,lalu masukkan ayam aduk hingga matang.
  4. Tambahkan irisan dau bawang diatas nya,ayam teriyaki siap disajikan.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!