Resep Ayam Goreng Krispy, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Krispy, Lezat

Ayam Goreng Krispy. Kulit ayam yang sudah dibersihkan dari lemaknya lalu dilumuri dengan tepung bumbu dan digoreng dengan api sedang agak kecil. begitu terasa kriuk-kriuknya. Contact Ayam Goreng Krispy on Messenger. V aman dan resmi ? WA.

Resep Ayam Goreng Krispy, Lezat Goreng ayam hingga berubah warna menjadi kecoklatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan terlebih dahulu. Ambil ayam goreng crispy yang sudah anda buat.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng krispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng krispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng krispy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng krispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kulit ayam yang sudah dibersihkan dari lemaknya lalu dilumuri dengan tepung bumbu dan digoreng dengan api sedang agak kecil. begitu terasa kriuk-kriuknya. Contact Ayam Goreng Krispy on Messenger. V aman dan resmi ? WA.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng krispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Krispy menggunakan 23 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Krispy:

  1. Gunakan ❄️ BAHAN A :.
  2. Sediakan 800-1.000 gr Ayam (sy pake bagian sayap, potong jadi 2).
  3. Sediakan 1 btr Telur, tambahkan sejumput garam, kocok lepas.
  4. Sediakan 250 ml Air Es.
  5. Siapkan 1 sdt Baking Soda.
  6. Sediakan ❄️ BAHAN B (bumbu halus) :.
  7. Sediakan 10 siung Bawang putih.
  8. Ambil 1 sdt Merica bubuk / butiran.
  9. Ambil 1 ruas Jahe.
  10. Siapkan 1 ruas Kunyit (optional).
  11. Sediakan 2 Blok Kaldu Ayam (sy : 2 sdt Kaldu Jamur).
  12. Sediakan 1 sdt Garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar (optional).
  14. Siapkan 3 bh Cabe Merah (sy skip).
  15. Gunakan ❄️ BAHAN C (tepung pelapis):.
  16. Sediakan 450 gr Tepung Terigu Protein Tinggi (sy : Cakra Kembar).
  17. Ambil 150 gr Tepung Maizena.
  18. Ambil 2 sdt Paprika bubuk / cabe merah. Bisa di skip kl tdk suka pedas.
  19. Gunakan 1 sdt Basil (optional).
  20. Siapkan 1 sdt Oregano (optional).
  21. Sediakan 1 sdt Merica Bubuk (optional).
  22. Gunakan Secukupnya Garam.
  23. Ambil Secukupnya Kaldu Jamur / Ayam bubuk.

Membuat Ayam Goreng Crispy tidak susah, tidak perlu keahlian masak. Siapa saya bahkan anda yang baru belajar saya jamin gak akan gagal asal mengikuti teknik dan. Mulai dari olahan ayam semur, ayam kecap, ayam ungkep hingga ayam goreng. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mango Sticky Rice, Enak Banget

Cara membuat Ayam Goreng Krispy:

  1. Cuci bersih ayam, kmdn tambahkan Bahan B (bahan halus), campur rata dgn sedikit dipijat, spy bumbu merata sempurna. Tutup plastik wrap (masukkan toples tertutup) & simpan di kulkas minimal 3-5 jam spy bumbu meresap. (Sy marinasi semalaman).
  2. ⚪Utk tepung pelapis : Siapkan baskom (mangkok besar), campurkan semua bahan C, aduk rata, sisihkan.
  3. ⚪Utk bahan celupan : siapkan mangkok, campur air es & soda kue di bahan A dgn 5 sdm campuran tepung dari bahan C. Aduk rata, sisihkan. Apbl blm mau dipake bisa disimpan di kulkas agar ttp dingin sehingga lebih menempel maksimal..
  4. Keluarkan ayam dr kulkas, tambahkan kocokan telor di bahan A, aduk rata..
  5. Saatnya kita mulai menepungi ayam. Ambil bbrp potong ayam, masukkan di adonan tepung pelapis (bahan C), aduk2 pelan, lalu kibas2 ayam, celup sebentar di dalam air es, tiriskan dan lgsng di balurkan lagi dalam tepung pelapis sambil dicubit-cubit pelan agar tepung menempel & jadi keriting nantinya, lakukan hingga habis..
  6. ?Note : agar hasil renyah, waktu penepungan ke bahan pelapis, usahakan tepat di waktu sesaat mau masuk ke penggorengan, baru proses remas/cubit2 (dgn ujung jari sj, jgn tll kuat). Dengan bgtu ayam tepungnya tdk tll lama menunggu. Krn kl tll di diamkan hasilnya bisa jadi keras nantinya..
  7. Goreng ayam dgn minyak banyak /deepfry (terendam), goreng hingga matang, kuning kecoklatan. Goreng dengan menggunakan api sedang cenderung kecil spy matang sempurna..
  8. Angkat, tiriskan, tata di piring & siap disajikan dgn saus/sambal sesuai selera ??.
  9. Klrg sy suka makan ayam gr krispy ini dgn sambal bawang & sambal jahe..
  10. Utk resep sambal jahe bisa dilihat di link ini, smg bermanfaat ? (lihat resep).

Coba dan rasakan lezatnya Ayam Goreng Super Crispy yang tak tertandingi. Dibalut dengan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy, membuat kerenyahan ayam mampu. Resep Ayam Goreng Crispy, Masakan yang Membuat Hati Riang Gembira. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ingin satu resep yang sangat disukai oleh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng krispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!