Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Ala Mekdi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Ala Mekdi Anti Gagal

Ayam Goreng Ala Mekdi. Ayam goreng mentega ala chinese food dengan bumbu yang halal. Ayam goreng mentega banyak dihidangkan pada acara resepsi atau prasmanan. Ayam menjadi santapan favorit keluarga, kreasi olahan ayam memang beragam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Ala Mekdi Anti Gagal Hidangan ayam goreng 'spicy' pastinya menjadi kegemaran ramai. Tapi jika kita ni ada anak-anak ramai, jenuh juga nak beli di restoran. Ayam goreng menjadi makanan sejuta umat yang nikmatnya gak pernah pudar.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ala mekdi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ala mekdi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ala mekdi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ala mekdi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ayam goreng mentega ala chinese food dengan bumbu yang halal. Ayam goreng mentega banyak dihidangkan pada acara resepsi atau prasmanan. Ayam menjadi santapan favorit keluarga, kreasi olahan ayam memang beragam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ala mekdi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ala Mekdi memakai 23 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Ala Mekdi:

  1. Sediakan 500 gr Ayam.
  2. Ambil 1 butir Telur Ayam di kocok lepas.
  3. Ambil 1 Sdt baking soda.
  4. Ambil 150 Air Es.
  5. Ambil Minyak goreng untuk menggoreng ayam.
  6. Gunakan Bumbu halus/Marinasi Ayam :.
  7. Sediakan 30 gr Bawang putih.
  8. Gunakan 1/2 Sdt Merica butir.
  9. Sediakan 10 gr Jahe.
  10. Gunakan 2 gr Kunyit.
  11. Sediakan 1 Sdt Kaldu Jamur.
  12. Gunakan 1/2 Sdt ketumbar.
  13. Siapkan 1 Sdt Garam halus.
  14. Sediakan Bahan Pelapis :.
  15. Ambil 225 gr Tepung Terigu protein tinggi.
  16. Ambil 75 gr Tepung Jagung/Maizena.
  17. Gunakan 1 Sdt Garam halus.
  18. Sediakan 2 Sdt Kaldu ayam bubuk.
  19. Gunakan 3 Sdt Paprika bubuk.
  20. Siapkan 2 sdt Cayenne pepper.
  21. Ambil 1 Sdt Bawang putih bubuk.
  22. Gunakan 1/2 Sdt Merica bubuk.
  23. Gunakan 1 Sdm Mix Italian Herbs (Oregano,tyme,basil, marjoram).
BARU  Resep Opor ayam santan putih yang Sempurna

Tapi ada kalanya kita juga bosan dengan ayam goreng yang itu-itu saja. Daripada Beli Ayam Mekdi Buat Ini Aja Murah Enak Banget Olahan Ayam Telur. Resep Olahan Ayam Dan Telur Terenak Chicken Wings Madu Ala Korea. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua.

Cara membuat Ayam Goreng Ala Mekdi:

  1. Cuci bersih ayam dan tiriskan. Lumuri ayam dengan bumbu halus, simpan dalam lemari es selama semalaman..
  2. Masukan telur kocok Kedalam perapan ayam, aduk rata..
  3. Campurkan semua bahan-bahan untuk pelapis, Aduk sampai benar-benar tercampur rata..
  4. Campurkan air es dengan 3 Sdm bahan pelapis, Aduk sampai benar-benar tercampur rata.
  5. Gulingkan sepotong ayam kedalam bahan pelapis, kemudian kibas-kibas, dan celupkan ayam kedalam campuran air es,dan angkat.
  6. Gulingkan kembali ayam kedalam bahan pelapis, cubit cubit ayam (supaya keriting), angkat dan kibas-kibas..
  7. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng goreng sampai terendam dalam minyak panas, goreng ayam sampai berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  8. Ayam Goreng Ala Mekdi siap untuk disajikan, kriuk kriuknya bisa tahan sampai 8 Jam. Saya goreng ayam pukul 2 siang,sampai pukul 10 malam pun masih kriuk kriuk. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ???.

Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala suasana, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Setelah itu goreng ayamnya didalam minyak panas dengan api kecil. Lihat juga resep Ayam Goreng ala Rumah Makan Padang enak lainnya. ayam goreng telur ayam goreng ala restoran padang ayam goreng ayam bumbu lengkuas menu sahur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ala Mekdi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!