Resep Gulai daging cincang khas minang, Lezat

Diposting pada
Resep Gulai daging cincang khas minang, Lezat

Gulai daging cincang khas minang. Resep gulai cancang / gulai cincang khas Padang seenak di Rumah Makan Padang. MASAK GULAI CINCANG DAGING SAPI (Masakan Padang) lamak bana. Masakan gulai cincang daging khas Minang Kabau aslinya dari bahan tetelan daging campur lemak dengan kuah santan yang super pedas sudah biasa disajikan oleh rumah makan padang sederhana saiyo sakato.

Resep Gulai daging cincang khas minang, Lezat Daging yang dipakai bisa dipilih bagian sengkel. Untuk menambah kelezatan rasa, gulai cincang dimasak dengan bumbu dan rempah khas. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat gulai cincang sengkel khas Minang?

Sedang mencari ide resep gulai daging cincang khas minang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daging cincang khas minang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daging cincang khas minang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai daging cincang khas minang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep gulai cancang / gulai cincang khas Padang seenak di Rumah Makan Padang. MASAK GULAI CINCANG DAGING SAPI (Masakan Padang) lamak bana. Masakan gulai cincang daging khas Minang Kabau aslinya dari bahan tetelan daging campur lemak dengan kuah santan yang super pedas sudah biasa disajikan oleh rumah makan padang sederhana saiyo sakato.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai daging cincang khas minang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai daging cincang khas minang memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai daging cincang khas minang:

  1. Gunakan 1 kg daging cincang.
  2. Ambil 250 gr kentang ukuran kecil.
  3. Ambil 500 gr kelapa.
  4. Ambil 120/200 gr cabe merah(sesuai selera y lau mau pedas).
  5. Sediakan 20 buah bawang merah.
  6. Sediakan 8 buah bawang putih.
  7. Siapkan 5 buah kemiri.
  8. Sediakan 1 bungkus kecil ketumbar.
  9. Gunakan 2 ruas lengkuas(1ruas iris"&dihaluskan&1ruas lagi di geprek).
  10. Ambil 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1/2 buah pala.
  12. Siapkan 1 buah pulaga.
  13. Gunakan 2 biji cengkeh.
  14. Siapkan 1 batang serai(di geprek).
  15. Sediakan 1 lembar daun kunyit(ikat simpul).
  16. Sediakan 10 lembar daun jeruk.
  17. Ambil 2 sdm Bumbu pemasak(sya pakai bumbu kambing cap udang).
  18. Sediakan Garam.
  19. Ambil 2 sendok sayur untuk menumis.
  20. Ambil penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tengklek / kaki kambing bumbu kecap yang Lezat

KOMPAS.com – Gulai cincang atau cancang khas Minang masuk dalam daftar Sup Terenak Se-Asia pada dan berada pada peringkat tiga. Makanan yang masuk kategori stew atau rebusan dengan kuah yang sedikit ini biasanya menjadi lauk wajib di restoran padang. Resep gulai cincang menggunakan daging cincang sebagai bahan utamanya, biasanya bagian. Cara Membuat Gulai Cincang: Haluskan semua bumbu halus menggunakan blender, lalu tumis bumbu bersama serai, kayumanis, lengkuas, kembang lawang, kapulaga, daun kunyit dan daun jeruk hingga.

Cara menyiapkan Gulai daging cincang khas minang:

  1. Cuci bersih daging cincang kemudian tiriskan.
  2. Bersihkan kentang dgn menggunakan ampas kelapa hingga kentang menjadi bersih,kemudian potong menjadi 2 bagian.
  3. Haluskan bumbu,cabe,bawang putih,bawang merah,kemiri,lengkuas yg sudah diiris,jahe,ketumbar,buah pala,pulaga&cengkeh guling/blender hingga halus.
  4. Tuang minyak kedalam wajan,tumis bumbu yg dihaluskan hingga harum kemudian masukkan bumbu pemasak aduk rata,setelah itu masuk kan daun jeruk,serai&lengkuas aduk kembali lalu masuk kan daging cincang aduk"hingga tercampur semua kemudian siram dgn santan,beri garam&penyedap.
  5. Setelah semua tercampur rata aduk"santan jangan sampai pecah santan y bun,setelah santan mendidih masukkan kentang,tunggu sampai daging&kentang benar"matang.
  6. Setelah matang angkat&sajikan,seLamat mencoba.

Hidangan gulai daging sering kali identik dengan beberapa perayaan besar di tanah air, diantaranya adalah perayaan keagamaan, perayaan besar bersama dengan Nah, anda mungkin tidak asing dengan sajian gulai daging khas Padang atau yang seringkali akrab disebut dengan cincang padang. Untuk menikmati gulai cincang ini paling enak disantap dengan nasi putih panas, daun singkong, nangka muda, dan sambal hijau. Daging yang dipakai bisa dipilih bagian sengkel. Untuk menambah kelezatan rasa, gulai cincang dimasak dengan bumbu dan rempah khas. Hidangan dengan penyajian potongan daging sapi ataupun jeroan sapi ini memang menjadi hidangan andalan yang cukup Nah, jika biasanya untuk bisa mendapatkan sajian lezat gulai daging cincang Padang ini, Anda seringkali membelinya di rumah makan Padang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai daging cincang khas minang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!