Bagaimana Menyiapkan Nasi Biryani Kambing Shirataki dengan bumbu instan yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Biryani Kambing Shirataki dengan bumbu instan yang Enak Banget

Nasi Biryani Kambing Shirataki dengan bumbu instan.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Biryani Kambing Shirataki dengan bumbu instan yang Enak Banget

Anda sedang mencari ide resep nasi biryani kambing shirataki dengan bumbu instan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi biryani kambing shirataki dengan bumbu instan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi biryani kambing shirataki dengan bumbu instan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi biryani kambing shirataki dengan bumbu instan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi biryani kambing shirataki dengan bumbu instan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Biryani Kambing Shirataki dengan bumbu instan menggunakan 12 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Biryani Kambing Shirataki dengan bumbu instan:

  1. Siapkan daging kambing iga.
  2. Ambil bumbu instan biryani (saya : merek Shan).
  3. Siapkan mie shirataki basah. Cuci, tiriskan.
  4. Gunakan bawang bombay, iris halus.
  5. Ambil bawang putih, cincang halus.
  6. Siapkan bawang merah, iris halus.
  7. Gunakan jahe, geprek.
  8. Ambil tomat, dipotong dadu.
  9. Sediakan cabe hijau besar.
  10. Gunakan yogurt ukuran 100 ml.
  11. Siapkan Minyak goreng sekitar.
  12. Ambil Air sebanyak.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Biryani Kambing Shirataki dengan bumbu instan:

  1. Mengolah nasi/mie shirataki: gunting2 atau potong2 mie shirataki yg sudah dicuci dan ditiriskan. Lalu setelah itu disangrai diatas wajan teflon dengan api sedang sampai air di nasi nya habis. Matikan api. Lalu tiriskan. Dan sisihkan.
  2. Untuk membuat kuah biryani nya, saya mengikuti langkah2 yg tertulis pd bungkus bumbu instan Shan. Tapi karena daging saya cm 500 gram, jd takaran semuanya saya hanya separuhnya saja..
  3. Masukkan 1 bungkus bumbu shan ke dalam 125 ml air. Aduk. Sisihkan..
  4. Tumis bawang putih, bombay, dan bawang merah dgn minyak panas. Lalu masukkan bumbu shan yg sudah diaduk (di langkah nomor 3 td). Lalu masukkan daging kambingnya. Aduk sampai bumbu merata pada daging. Sekitar 5-10 menit..
  5. Lalu setelah itu masukkan yogurt dan air sebanyak 500 mL. Aduk. Lalu tutup wajan atau panci. Masak dengan api kecil sampai daging kambingnya empuk. Kalo airnya tidak menutupi daging atau dirasa kurang, bisa ditambahkan lagi sedikit sedikit. Oiya disini yogurt saya stoknya cuma ada yg 80 gram. Jd saya pake itu aja..
  6. Setelah daging kambing empuk, masukkan tomat dan cabe hijau ke dalamnya. Aduk lagi sebentar. Setelah itu matikan api..
  7. Ambil daging kambingnya, oleskan mentega dan panggang sebentar..
  8. Lalu siapkan wajan terpisah. Masukkan nasi shirataki yg td disisihkan. Lalu masukkan kuah biryaninya sedikit2. Sampai dirasa cukup. Kuah tidak hrs dihabiskan semuanya. Kecuali kalo memang kuahnya cuma sedikit.
  9. Lalu aduk nasi shirataki yg sudah diberi kuah biryani td diatas api menyala. Api kecil saja. Aduk sampai kuah di wajan menyusut dan kuah tercampur rata di nasi nya. Aduk sampai nasi menjadi kering alias tidak berkuah lg. Matikan api..
  10. Taruh nasi biryani yg sudah jadi di atas piring. Lalu taruh potongan daging kambing yg sudah di panggang td. Hmmm..yummy.. bs makan enak, banyak, tp ga perlu takut jd gemuk :).
BARU  Resep Sate goreng kambing qurban (resep kilat & tdk banyak bahan) yang Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Biryani Kambing Shirataki dengan bumbu instan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!