Resep Nasi Kebuli Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi Kebuli Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Kebuli Kambing.

Resep Nasi Kebuli Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kebuli kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Kambing menggunakan 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Kebuli Kambing:

  1. Gunakan beras (saya pakai beras basmati).
  2. Ambil daging kambing (cuci bersih, potong2 sesuai selera).
  3. Ambil bawang bombay ukuran sedang (cincang kasar).
  4. Siapkan bawang merah (cincang kasar).
  5. Siapkan bawang putih (cincang kasar).
  6. Gunakan minyak samin untuk menumis (bisa di skip).
  7. Siapkan kapulaga.
  8. Gunakan kayu manis.
  9. Sediakan pekak.
  10. Gunakan cengkeh.
  11. Siapkan susu cair/santan kental (saya pakai 65ml santan instan).
  12. Gunakan saos tomat.
  13. Gunakan bubuk kari.
  14. Gunakan garam dan gula.
  15. Siapkan air.
  16. Gunakan bumbu halus :.
  17. Gunakan cabe merah keriting.
  18. Sediakan adas.
  19. Ambil pala.
  20. Gunakan merica.
  21. Siapkan ketumbar.

Cara membuat Nasi Kebuli Kambing:

  1. Cuci bersih beras lalu rendam sekitar 15menit,karena saya pakai beras basmati waktu perendaman sedikit lebih lama, bila menggunakan beras biasa rendam sekitar 5-10 menit saja, sementara itu siapkan juga bahan2 lain nya.
  2. Panaskan wajan, tambahkan 2sdm minyak samin (bisa di ganti dgn mentega/minyak goreng), tumis bawang2an, kayu manis, cengkeh, pekak, kapulaga dan bumbu halus hingga harum.
  3. Masukkan daging kambing, tumis daging sampai berubah warna, tambahkan 1sdm bubuk kari, aduk rata, tambahkan susu/santan, saos tomat, bumbui dgn garam dan gula lalu tambahkan air, masak hingga daging empuk (jumlah air harus agak banyak karena kaldunya akan di pakai untuk memasak beras).
  4. Angkat daging yg sudah empuk dari dalam kaldu, tiriskan lalu goreng, sisihkan.
  5. Cicipi air kaldu sisa merebus daging, bila di rasa sudah pas masukkan beras (jumlah kaldu sesuaikan dgn jumlah beras yg akan di masak, bila kurang bisa di tambah air) aron beras sampai kaldu terserap habis, kukus hingga matang.|| cara paling mudah dan anti gagal, masukkan beras dlm rice cooker tambahkan air kaldu sesuai takaran masak (saya lebihkan 1 cup dari takaran masak), klik tombol on masak seperti masak nasi biasa..
  6. Hidangkan nasi kebuli dengan daging kambing goreng, taburan bawang goreng, emping goreng, dan acar, sangat cocok untuk menu lebaran?selamat Lebaran.. selamat mencobaa resep dari saya.. semoga menginspirasi…
BARU  Resep Asem asem kambing syegeeerr #KitaBerbagi Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!