Cara Gampang Menyiapkan Kambing Panggang/ Roasted Lamb yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Kambing Panggang/ Roasted Lamb yang Lezat Sekali

Kambing Panggang/ Roasted Lamb.

Cara Gampang Menyiapkan Kambing Panggang/ Roasted Lamb yang Lezat Sekali

Lagi mencari ide resep kambing panggang/ roasted lamb yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kambing panggang/ roasted lamb yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing panggang/ roasted lamb, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kambing panggang/ roasted lamb yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kambing panggang/ roasted lamb sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kambing Panggang/ Roasted Lamb menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kambing Panggang/ Roasted Lamb:

  1. Ambil daging kambing bagian paha.
  2. Sediakan bawang putih cincang.
  3. Ambil merica bubuk.
  4. Ambil garam.
  5. Sediakan bawang putih bubuk (boleh skip).
  6. Gunakan rosemary atau bisa pakai oregano.
  7. Siapkan mentega.

Langkah-langkah membuat Kambing Panggang/ Roasted Lamb:

  1. Siapkan daging kambing, lalu siapkan rosemary, merica, garam dan bawang putih bubuk dalam wadah/ mangkuk. Siapkan juga bawang putih cincang. Lalu aduk rata bumbu dalam mangkuk, sisihkan..
  2. Kemudian panaskan atau lelehkan mentega, taruh dalam mangkuk, kemudian masukan cincangan bawang putih, aduk rata. Sisihkan..
  3. Kemudian lumurin daging kambing dengan bahan bumbu yang di campur tadi, balurin hingga rata ke seluruh permukaan daging kambing. taruh dalam loyang, dan siram dengan mentega cair yang sudah di campur bawang putih cincang, ratakan..
  4. Kemudian panggang dalam oven selama 30 menit, setelah 30 menit cek dan tutup loyang nya kemudian panggang selama 30 menit lagi, kemudian matikan oven, lalu buka tutup loyang, biarkan dalam oven selama 15 menit agar warnanya bagus. Kemudian taruh daging kambing yg sudah di panggang dalam wadah atau piring. Lalu potong2 atau iris2 sesuai selera..
  5. Kemudian taruh dalam piring irisan daging kambing, sajikan bersama kentang atau nasi sesuai selera, saya pakai kentang. (lihat resep kentang panggang) kemudian jika suka saus siram dengan saus. untuk saus nya sangat mudah kambing yg di panggang tadi akan mengeluarkan kuah atau saus, tuang kedalam panci, lalu masak hingga sedikit mengental itu akan menjadi saus nya jika suka menggunakan saus, jika tidak bisa langsung di nikamti karena rasanya sudah enak sekali. selamat mencoba semoga bermanfaat..
BARU  Resep Perkedel kentang +daging kambing cincang, Enak

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kambing Panggang/ Roasted Lamb yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!