Resep Ayam Kecap ala Teriyaki yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Kecap ala Teriyaki yang Enak

Ayam Kecap ala Teriyaki. Masakan Ayam Teriyaki adalah masakan khas dari Jepang tetapi sudah sangat dikenal di Indonesia. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang.

Resep Ayam Kecap ala Teriyaki yang Enak Kini Kamu juga bisa membuat masakan yang beda dengan biasanya yakni masakan ala-ala Jepang, apalagi kalau bukan resep ayam teriyaki. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kecap ala teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap ala teriyaki yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masakan Ayam Teriyaki adalah masakan khas dari Jepang tetapi sudah sangat dikenal di Indonesia. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap ala teriyaki, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam kecap ala teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam kecap ala teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Kecap ala Teriyaki menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Kecap ala Teriyaki:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam potong kecil2.
  2. Sediakan 50 gr jamur kancing (opsional).
  3. Siapkan 3 siung bawang putih cincang halus.
  4. Ambil 4 buah cabai hijau besar/paprika.
  5. Gunakan 1/2 buah Bawang bombay.
  6. Ambil 1/2 buah Tomat.
  7. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  8. Sediakan 1 sdm saus sambel.
  9. Ambil 2 sdm kecap manis.
  10. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  11. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  12. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Ambil Secukupnya garam.
  14. Gunakan Secukupnya bumbu penyedap.
  15. Ambil Secukupnya gula.
  16. Siapkan secukupnya Minyak.
  17. Ambil 700 ml air bersih.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Brownies Panggang Anti Gagal

Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam. Perpaduan rasa gurih dan manis ayam kecap dijamin disukai seluruh anggota keluarga. Yuk coba masak resep ayam kecap dari SajianSedap.

Langkah-langkah membuat Ayam Kecap ala Teriyaki:

  1. Tumis bawang putih cincang hingga harum, masukan ayam dan air bersih lalu biarkan ayam matang, ayam boleh di goreng dulu agar lebih garing.
  2. Setelah ayam matang dan air berkurang masukan semua bahan kecuali tomat, bawang bombay dan cabai hijau.
  3. Setelah air mulai mengental dan ayam kecoklatan, masukan tomat, bawang bombay dan cabai hijau aduk rata dan matikan kompor, biarkan layu dengan sendirinya..

Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kecap ala Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!