Resep Bobor Tahu Sawi Putih Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bobor Tahu Sawi Putih Anti Gagal

Bobor Tahu Sawi Putih. Potong sawi putih, lalu cuci bersih. Iris bawang merah, bawang putih, cabai, dan tahu pong (masing-masing dipisah). Panaskan minyak, masukkan bahan-bahan yang sudah diiris tadi.

Resep Bobor Tahu Sawi Putih Anti Gagal Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang. Tumis bawang bombai dan bawang putih. Masukkan tahu, sawi putih, cabai merah, cabai rawit, saus tiram, kecap ikan, merica bubuk, garam, dan gula pasir.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor tahu sawi putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor tahu sawi putih yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Potong sawi putih, lalu cuci bersih. Iris bawang merah, bawang putih, cabai, dan tahu pong (masing-masing dipisah). Panaskan minyak, masukkan bahan-bahan yang sudah diiris tadi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor tahu sawi putih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bobor tahu sawi putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bobor tahu sawi putih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bobor Tahu Sawi Putih memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bobor Tahu Sawi Putih:

  1. Gunakan 5 buah tahu cokelat, iris kecil.
  2. Siapkan 4-5 lembar sawi putih, iris kasar.
  3. Sediakan 1-2 batang daun bawang, iris kecil kasar.
  4. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  5. Siapkan 1 sdt bumbu halus praktis (lihat resep).
  6. Sediakan 250-350 ml air.
  7. Ambil 1/2 bks santan instan (30-40ml).
  8. Gunakan Seasoning:.
  9. Siapkan 1/3 sdt lada bubuk.
  10. Siapkan 1/4 sdt garam.
  11. Gunakan 1-1 1/2 sdt kaldu bubuk.
  12. Siapkan 1/3 sdt gula pasir.
BARU  Resep Sambal udang mix terong, Bisa Manjain Lidah

Santan menjadi bahan utama yang membuat bobor lebih gurih dan lezat. Namun, untuk mengolahnya masih banyak juga yang bingung, sehingga biasanya hanya dimasak itu-itu saja. Tumis Sawi Putih Sawi putih yang masih utuh dimasukkan dalam koran baru dibungkus plastik dan dimasukkan kulkas. Jika sudah dipotong, buang bagian pangkal, bungkus dengan plastik wrap dan simpan dalam kulkas.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Tahu Sawi Putih:

  1. Siapkan bahan.
  2. Tumis bumbu sampai harum, masukan tahu dan tumis sebentar. Kemudian masukan sawi, tumis dengan tahu sampai layu..
  3. Tambahkan seasoning, tambahkan air. Aduk rata. Masak sampai menjelang matang. Tambahkan santan instan. Aduk rata..
  4. Koreksi rasanya, sesuaikan dengan selera. Jika sudah pas, masak sampai matang. Tambahkan daun bawang, aduk rata..

Lihat juga resep Bobor Bayam enak lainnya. Masukkan bayam, tempe, adauk-aduk rata dan tambahkan air, tunggu sampai mendidih masukkan fiber creme. Kali ini sawi putih disajikan dengan cara di tumis bersama dengan tahu. Selain warnanya jadi lebih menarik, rasa dari resep Tumis Sawi Putih Tahu ini jadi lebih mantap. Pas kita coba sajikan untuk men.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bobor Tahu Sawi Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!