Resep Iga kambing kuah asam pedas, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Iga kambing kuah asam pedas, Lezat Sekali

Iga kambing kuah asam pedas. Masukkan iga kambing, tomat, dan cabai rawit. Tuang kaldu, garam, gula, merica, dan pala bubuk. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

Resep Iga kambing kuah asam pedas, Lezat Sekali Sop iga, atau iga bakar penyet, pasti sudah sering Anda nikmati. Bagaimana kalau kali ini iga sapi Anda masak dengan kuah asam pedas? Berikut ini ada resep iga kuah asam pedas yang bisa kamu coba untuk dijadikan sajian pendamping ketupat untuk momen lebaran nanti.

Anda sedang mencari inspirasi resep iga kambing kuah asam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga kambing kuah asam pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masukkan iga kambing, tomat, dan cabai rawit. Tuang kaldu, garam, gula, merica, dan pala bubuk. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga kambing kuah asam pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan iga kambing kuah asam pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat iga kambing kuah asam pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Iga kambing kuah asam pedas menggunakan 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Iga kambing kuah asam pedas:

  1. Sediakan Iga dan tulang daging kambing.
  2. Sediakan bawang putih.
  3. Gunakan bawang merah.
  4. Ambil sereh.
  5. Sediakan daun salam.
  6. Siapkan lengkuas.
  7. Sediakan asam jawa.
  8. Sediakan penyedap sapi.
  9. Gunakan jinten bubuk.
  10. Ambil jahe bubuk.
  11. Siapkan lada putih bubuk.
  12. Gunakan daun rosemary.
  13. Ambil daun oregano.
  14. Sediakan daun parsley.
  15. Siapkan kayu manis.
  16. Siapkan bawang bombay kering cincang.
  17. Ambil cabai.
  18. Siapkan Air.
BARU  Bagaimana Membuat Sate Kambing/Sapi enak dan super empuk, Bikin Ngiler

Kemudian angkat dan tuangkan iga kuah asam pedas ke dalam mangkuk dan wadah yang sudah disiapkan. Jangan bingung ketika mendapatkan iga kambing saat Idul Adha tahun ini. Ayo simak cara membuat iga kambing masak petis yang begitu lezat berikut ini! Lihat juga resep Sayur Asem Iga Kacang Merah Iga sapi /daging sapi•bawang putih•bawang merah•cabe rawit merah•cabe hijau besar•cabe merah kriting•tomat•rendaman asam jawa.

Langkah-langkah membuat Iga kambing kuah asam pedas:

  1. Pertama tama cuci daging hingga bersih, kemudian rebus daging selama 3 jam dengan 2,5 ml air,, setelah air mendidih masukan bawang putih dan bawang merah yang sudah dipotong-potong, lengkuas yang sudah di geprek, daun salam, lengkuas geprek, asam jawa, penyedap sapi, Rebus Sampai daging empuk..
  2. Pisahkan daging dengan kuah, masukan bumbu bubuk : jinten, jahe, lada putih, daun rosemary, daun oregano, daun parsley, kayu manis, bawang bombay kering cincang. Dan rebus sampai mendidih..
  3. Sajikan di mangkok dan masukan cabai yang sudah di potong-potong..

Kuahnya yang asam pedas segar ditambah gurih daging sangat cocok buat membuka puasa. Daging sapi yang lembut gurih bakal menjadi aksen kuat sajian iga sapi ini. Masukkan iga sapi, kecap dan asam Jawa. Masak dengan api kecil hingga daging iga empuk. Masukkan tomat hijau dan cabai rawit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan iga kambing kuah asam pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!