Cara Gampang Membuat Bobor Sawi Putih/Slebor yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bobor Sawi Putih/Slebor yang Bikin Ngiler

Bobor Sawi Putih/Slebor. Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya. Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang.

Cara Gampang Membuat Bobor Sawi Putih/Slebor yang Bikin Ngiler Dapat menggunakan bayam, lembayung, atau sawi. Pada resep kali ini akan membuat sayur bobor dengan menggunakan sawi. Bisa memakai sawi hijau maupun sawi putih.

Sedang mencari inspirasi resep bobor sawi putih/slebor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor sawi putih/slebor yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor sawi putih/slebor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bobor sawi putih/slebor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya. Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor sawi putih/slebor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bobor Sawi Putih/Slebor menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bobor Sawi Putih/Slebor:

  1. Sediakan 10 lembar sawi putih.
  2. Gunakan 1 bungkus santan instan.
  3. Siapkan 1 ltr air.
  4. Gunakan secukupnya Penyedap.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Ambil 4 bawang merah.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih.
  8. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  9. Sediakan 1 ruas jari kencur.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Gunakan 1/2 sdt gula.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Resep Sup Kelor,gambas,dan wortel, Sempurna

Yuk praktikkan resep sayur bobor sawi sederhana dari buku "Hidangan Sayur Populer" karya Sisca. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor sawi tahu iwak pe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bobor sawi tahu iwak pe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Potong sawi putih, lalu cuci bersih.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Sawi Putih/Slebor:

  1. Potong sawi putih cuci bersih kemudian rebus dengan air hingga setengah matang.
  2. Haluskan bumbu bisa di ulek atau pake blender, lalu masukkan ke dalam rebusan sawi aduk2 hingga merata.
  3. Jika sudah mendidih masukkan santan instan aduk2 masukkan penyedap sambil di icip.
  4. Jika dirasa sudah pas dan mendidih santannya siap disajikan.

Iris bawang merah, bawang putih, cabai, dan tahu pong (masing-masing dipisah). Panaskan minyak, masukkan bahan-bahan yang sudah diiris tadi. Masukkan sawi putih yang sudah dicuci bersih. Santan menjadi bahan utama yang membuat bobor lebih gurih dan lezat. Video kali ini AMaa Bee INA Channel akan membuat resep memasak Bobor Sawi Putih, Lagi -lagi sawi mungkin sobat masak mikir kenapa? karena.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bobor sawi putih/slebor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!