Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor kangkung yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor kangkung yang Bikin Ngiler

Bobor kangkung. Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik. Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor kangkung yang Bikin Ngiler Jika sudah mendidih, masukan kangkung dan bumbu pelengkap serta santan. Baca juga: Resep Mie Kangkung Ayam, Kuah Gurih dan Manis. Rebus tempe halus, bumbu halus, cabai, daun salam, dan lengkuas.

Anda sedang mencari ide resep bobor kangkung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor kangkung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik. Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor kangkung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bobor kangkung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor kangkung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bobor kangkung memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep 153. #MPASI Bubur Salmon Bayam, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bobor kangkung:

  1. Gunakan 1 ikat kangkung.
  2. Sediakan 1 bungkus santan kara.
  3. Gunakan 4 daun salam.
  4. Ambil 2 sdm garam.
  5. Sediakan 2 liter air.
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 ruas kencur.
  10. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  11. Sediakan 5 buah kemiri.
  12. Gunakan sesuai selera Terasi.

Masukkan santan, garam, dan gula, merah. Masak sebentar saja sampai kangkung matang dan masukkan taoge. Kangkung biasanya diolah dengan cara ditumis, atau dibuat sayur kangkung. Namun kali ini saya akan berbagi resep sayur bobor kangkung.

Cara menyiapkan Bobor kangkung:

  1. Siapkan bumbu untuk dihaluskan dan cuci bersih kangkung yang sudah diiris.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Masukkan bumbu halus ke dalam air mendidih.
  4. Masukkan daun salam dan garam.
  5. Masukkan kangkung dan tunggu hingga setengah matang. Setelah itu tambahkan santan, aduk hingga merata. Koreksi rasa.
  6. Sajikan ke piring saji, selamat mencoba :).

Sayur bobor kangkung adalah sayur kangkung yang dimasak atau diolah dengan santan. Rasanya enak, dan mudah untuk dicoba. Sayur bobor kangkung telah selesai dibuat. Anda bisa menyantapnya ketika masih dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Agar terasa lebih segar, jangan lupa untuk menambahkan sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor kangkung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!