Cara Gampang Membuat Kambing Panggang Bumbu Kari Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Kambing Panggang Bumbu Kari Anti Gagal

Kambing Panggang Bumbu Kari.

Cara Gampang Membuat Kambing Panggang Bumbu Kari Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep kambing panggang bumbu kari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing panggang bumbu kari yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing panggang bumbu kari, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kambing panggang bumbu kari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kambing panggang bumbu kari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kambing Panggang Bumbu Kari memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kambing Panggang Bumbu Kari:

  1. Ambil daging kambing bagian paha.
  2. Ambil kari bubuk.
  3. Gunakan cabai bubuk.
  4. Gunakan garam.
  5. Sediakan merica bubuk.
  6. Sediakan bawang bombai.
  7. Gunakan daun jeruk.
  8. Sediakan Bahan bumbu saus.
  9. Gunakan bawang bombai.
  10. Sediakan bawang putih.
  11. Siapkan serai.
  12. Sediakan kunyit.
  13. Sediakan ketumbar.
  14. Gunakan cabai merah kriting.
  15. Sediakan santan kara.

Cara menyiapkan Kambing Panggang Bumbu Kari:

  1. Siapkan daging kambing, bumbui dengan kari bubuk, cabai bubuk, garam dan merica, balurin hingga rata ke semua permukaan daging. Lalu taruh daging dalam loyang atau panci atau firex tahan panas. Dan panggang daging dalam oven dengan suhu 190. Atau sampai matang selama 1 jam..
  2. Kemudian potong2 kecil atau cincang kecil bawang bombai, lalu tumis sampai harum..
  3. Kemudian keluarkan daging kambing dari oven, lalu masukan tumisan bawang bombai, dan masukan kembali daging ke dalam oven, panggang lagi sampai benar2 matang..
  4. Kemudian siapkan bahan bumbu saus, belender bahan bumbu saus sampai halus..
  5. Kemudian tumis bahan bumbu saus sampai harum, tambahkan daun jeruk aduk rata. setelah benar2 matang dan rasa mentah nya hilang, tambahkan santan kara, aduk rata, koreksi rasa, setelah di rasa cukup matikan api, sisihkan..
  6. Kemudian keluarkan daging kambing dari oven, potong2 atau iris sesuai selera, susun dalam wadah, siram dengan saus kari, dan sajikan..
BARU  Resep Kambing goreng balado yang Sempurna

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kambing Panggang Bumbu Kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!