Resep Sayur Bobor Bayam Rumahan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bobor Bayam Rumahan Anti Gagal

Sayur Bobor Bayam Rumahan. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini.

Resep Sayur Bobor Bayam Rumahan Anti Gagal Penasaran bagaimana cara membuat bobor bayam? Lihat juga resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam enak lainnya. Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bobor bayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor bayam rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor bayam rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bobor bayam rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bobor bayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bobor Bayam Rumahan memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Bobor Bayam Rumahan:

  1. Gunakan 1 ikat bayam, petiki.
  2. Siapkan 700 ml air.
  3. Siapkan 150 ml santan kental.
  4. Sediakan 1 ruas jari lengkuas, geprek.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 1 sdm gula pasir, manis sesuai selera.
  7. Siapkan 1 sdm garam halus, asin sesuai selera.
  8. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur bubuk (saya pakai totole).
  9. Sediakan 5 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu.
  10. Ambil ✓ Bumbu Halus :.
  11. Ambil 4 siung bawang merah.
  12. Ambil 3 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1 butir kemiri.
  14. Siapkan 1 ruas jari kencur.
BARU  Resep 313. Sayur Bening Campur Baso Anti Gagal

Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam. Hidangan yang satu ini umumnya dibuat menggunakan kuah santan, jadi lebih terasa gurih. Nggak cuma berbahan dasar bayam, kamu pun dapat menambahkan jagung, potongan labu siam, dan potongan pepaya muda. Banyak yang menyenangi sayur bayam, selain mudah didapat, bayam juga mudah dibuat masakan, salah satunya sayur bobor ini.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bobor Bayam Rumahan:

  1. Petiki/siangi bayam, lalu bersihkan. Sisihkan..
  2. Rebus air & lengkuas sampai mendidih. Ulek bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kemiri & kencur)..
  3. Lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan ke dalam air mendidih tadi. Masukkan daun salam, garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Aduk rata, biarkan mendidih..
  4. Lalu tuang santan. Aduk rata sampai santan mendidih & matang. Usahakan santan tidak pecah. Lalu tes rasa..
  5. Setelah rasa pas, masukkan bayam. Aduk rata sampai mendidih lagi. Kemudian matikan kompor. Sayur Bobor Bayam pun siap disajikan..

Mudah dibuat dan bahannya sederhana Ikuti resep sayur bobor bayam labu siam berikut ini. Selain sayur asem, sayur bobor bayam merupakan jenis sayur rumahan yang sedap. Enak dimakan kapan saja apalagi ditambah lauk tempe goreng dan sambal terasi dadak. Menurutparaahli.com – Bagi Anda yang masih bimbang menentukan resep masakan sehari-hari, sekarang tidak usah ambil pusing lagi karena kali ini Admin menyajikan Resep Sayur Bobor Bayam Sederhana. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bobor Bayam Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!