Resep Kari kambing masak nanas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Kari kambing masak nanas Anti Gagal

Kari kambing masak nanas. Masak pemanis mulut khas india bersama jiran terbaik saya. Masak bakso beranak untuk anak saya. Kari kambing suka-suka(tanpa presto). daging kambing,iris tipis dan kecil(supaya cepat matang)•bumbu kari instan 'desaku'•bawang merah Kari kambing masak nanas. daging kambing campur tulang•kelapa parut + air kelapa•Bumbu halus•bawang merah•bawang putih•cabai merah.

Resep Kari kambing masak nanas Anti Gagal Potong daging kambing dan nanas berbentuk dadu kecil. Haluskan semua bumbu halus menggunakan cobek atau blender. Hidangan kari kambing khas Aceh adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat.

Anda sedang mencari ide resep kari kambing masak nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kari kambing masak nanas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Masak pemanis mulut khas india bersama jiran terbaik saya. Masak bakso beranak untuk anak saya. Kari kambing suka-suka(tanpa presto). daging kambing,iris tipis dan kecil(supaya cepat matang)•bumbu kari instan 'desaku'•bawang merah Kari kambing masak nanas. daging kambing campur tulang•kelapa parut + air kelapa•Bumbu halus•bawang merah•bawang putih•cabai merah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari kambing masak nanas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kari kambing masak nanas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kari kambing masak nanas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kari kambing masak nanas menggunakan 23 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kari kambing masak nanas:

  1. Siapkan daging kambing campur tulang.
  2. Ambil kelapa parut + air kelapa.
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Sediakan bawang merah.
  5. Ambil bawang putih.
  6. Sediakan cabai merah keriting.
  7. Ambil kunyit.
  8. Sediakan jahe.
  9. Gunakan Geprek.
  10. Gunakan lengkuas.
  11. Sediakan sereh.
  12. Gunakan daun jeruk sobek2.
  13. Gunakan tomat.
  14. Siapkan daun kari/salam koja.
  15. Siapkan kayu manis.
  16. Siapkan cengkih.
  17. Ambil Kapulaga bunga lawang pekak biji pala secukupnya.
  18. Sediakan tomat.
  19. Ambil daun kari.
  20. Gunakan cabai rawit utuh.
  21. Sediakan Lada bubuk.
  22. Sediakan bubuk kari.
  23. Sediakan Garam, kaldu bubuk.

Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya akan membuat sajian ini tersaji sebagai salah satu hidangan istimewa yang. Daging kambing yang bau prengus pun berubah jadi masakan lezat luar biasa! Beli bahan dan peralatan masak – DISINI JAMIN TERMURAH. Campur daging dengan parutan nanas, aduk rata sebentar saja, segera cuci bersih, tiriskan.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng kambing yang Bisa Manjain Lidah

Langkah-langkah membuat Kari kambing masak nanas:

  1. Masukkan daging kambing yg sudah di potong2 sesuai keinginan ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih buang airnya ulangi 2x agar bau kambing benar benar hilang lalu masukkan air kelapa ke dalam panci,sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus bersama bumbu geprek dan daun jeruk sampai keluar aroma wangi lalu tuang ke dalam panci presto yg sudah diisi daging dan air kelapa, tambahkan bubuk kari lalu presto selama 35 menit, saya ingin daging yg lembut dan gampang di hisap2 dari tulangnya?.
  3. Setelah 35 menit diamkan sampai uap hilang lalu buka panci pindahkan ke panci biasa, tambahkan santan kelapa dari 1 butir kelapa, jumlah airnya di kira2 aja bun sesuai kebutuhan, tp jangan encer ya kurang sedap.
  4. Masak sambil diaduk sampai mendidih agar tidak pecah santan, sambil di masukkan biji pala, kayu manis, cengkeh, pekak, kapulaga, setelah beberapa saat masukkan tomat yg di cincang kasar, nanas yg di potong kecil dan yg paling penting daun kari/salam koja, masak dengan api kecil hingga kuah mengental kurleb 15 menit.
  5. Jangan lupa tambahkan lada bubuk,garam, dan kaldu bubuk jika suka.. taraaaaa kari kambing masak nanas siap untuk di santap. Makannya tunggu sedikit dingin agar salam koja benar2 meresap ke dalam daging, amis kambingnya gag akan terasa sama sekali..

Resep Kari Kambing & Cara Membuatnya. Meski dimasak dengan banyak rempah-rempah, bukan berarti memasak kari adalah hal yang susah. Kamu tetap bisa mencoba memasaknya sendiri di rumah menggunakan resep sederhana. Terlebih bagi kamu yang tertarik untuk memasak kari daging. Cobain resep kari kambing yang tidak bisa ditolak kenikmatannya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kari kambing masak nanas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!